Cara Menurunkan Berat Badan

Tanda-Tanda Harus Berhenti Diet

Tanda-Tanda Harus Berhenti Diet - Dari dulu sampai sekarag, wanita itu sangat peduli dengan penampilan. Jika dulu wanita dengan bentuk tubuh yang gemuk jadi idola, sekarang wanita bertubuh langsing semampai yang naik daun. Berbagai cara alami turunkan berat badan jadi pilihan mereka. Karena wanita zaman sekarang selalu saja khawatir dengan berat badannya yang berisiko naik turun. Maka menjaga berat badan ideal atau memiliki tubuh kurus adalah harapan setiap wanita. Dengan adanya hal ini lah yang memang membuat wanita menjalani diet habis-habisan saat berat tubuhnya dirasa melebihi standar alias gemuk. Akan tetapi awas hati-hati lho, jangan sampai diet justru malah membuatmu membahayakan kesehatan jadinya.

Sebab melakukan diet berlebihan justru efeknya buruk untuk kesehatanmu, jadi bukan hanya dari segi fisik kamu saja, namun juga sisi mental. Nah, berikut ini sekian tandanya diet tidak baik dan tandanya kamu harus menghentikannya segera. Yuk simak!

Tanda-Tanda Harus Berhenti Diet
Tanda-Tanda Harus Berhenti Diet

    Berat badan naik turun

    Apabila misalnya kamu merasa diet justru membuat berat badanmu turun sesaat, tak lama lalu naik lagi dan kemudian turun lagi, hal itu tandanya kamu akan mengalami diet yo-yo yang sangat buruk untuk tubuh kita. Nah, cara diet seperti ini bisa membuatmu stres dan jadi memaksakan diri. Selain itu kamu bisa terjebak kesehatan dengan diet rendah nutrisi jika seperti ini.

    Terus-terusan memikirkan makanan yang akan disantap

    Kemudian ketika tiba saatnya kamu makan dan akhirnya kamu cemas salah memilih makanan apa karena takut membuat gemuk, sepatutnya maka diet seperti inilah yang tidak boleh dilanjutkan. Sebab hal ini bukan hanya tidak baik untuk tubuh, akan tetapi juga bisa mengganggu hubungan sosial kamu bersama orang terdekat seperti teman dan saudara.

    Kamu punya daftar panjang aturan diet

    Jelas diet memang memiliki aturan, akan tetapi jika kamu jadi terpatok dengan semua aturan dan juga terlalu ketat seperti misalnya tidak makan gula yang lebih dari 1 sdm, harus olahraga 2 kali sehari dan juga hanya makan hanya 1 porsi kecil setiap harinya, maka jelas sekali kamu terjebak diet yang tidak baik dan harus dihentikan.

    Kamu tidak menikmati hidup

    Pelaku diet cepat kurus memang harus membatasi diri dari memakan makanan yang berlebihan porsinya, akan tetapi jika kemudian kamu akhirnya jadi tak bisa menikmati hidup, hal ini terutama ketika kamu itu serasa tersiksa sekali saat menjalani diet dan akhirnya berujung stres, maka sebaiknya pikirkan lagi apakah diet kamu baik-baik saja atau tidak.

    Kamu dibayangi ketakutan dengan bertambahnya berat badan

    Kemudian ketika kamu sepertinya sudah berusaha keras diet setiap hari dan menjadi sangat ketakutan bertambah berat badan, maka hasilnya sikap seperti ini akan membuatmu menghindari makanan apa pun juga. Nah, hal ini sangat buruk karena jadinya kamu tak bisa menghadapi diet dengan cara yang baik dan benar.

    Merasa lemas dan tak bisa bebas

    Sekalipun diet, bukan berarti tentang membatasi diri, akan tapi mengubah pola makan. Apabila kamu merasa dietmu ternyata membuatmu menjadi terbatasi dan membuatmu tersiksa, sepertinya ada yang salah deh dengan cara diet yang kamu jalani itu.

Jadi jelas bukan, jika kamu merasakan sekian hal di atas saat diet mudah dan cepat, maka kamu sebaiknya menghentikan diet yang kamu jalani saat ini. Pokoknya jangan memaksakan diri dan pilihlah diet yang tidak ekstrem ya. Nah, Tanda-Tanda Harus Berhenti Diet ini semoga membantu, simak juga Cara Atasi Perut Bergelambir Dengan Cepat.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tanda-Tanda Harus Berhenti Diet

0 comments:

Post a Comment