Cara Menurunkan Berat Badan

Supaya Badan tak Sakit Setelah Olahraga

Supaya Badan tak Sakit Setelah Olahraga - Jika dulu kita pernah mengikuti cara menurunkan berat badan dengan berolahraga, lalu berhasil menurunkan berat badan, biasanya akan bergenti. Lalu akhirnya naik lagi dan tak mudah memang jika memulai olahraga untuk menurunkan berat badan  setelah lama tak olahraga. Sekujur tubuhmu pasti jadi tak familiar dengan gerakan beragam yang menghentak, yang spontan dan butuh banyak tenaga besar. Bahkan juga jika kamu suah melakukan serangkaian pemanasan, maka tubuh yang tak pernah digunakan olahraga itu biasanya juga akan lebih mudah lelah jadinya.

Tapi sebaiknya jangan menyerah karena hal ini, sebab justru kamu harus menekuninya supaya nantinya tubuhmu bisa lebih fit lagi dan tak mudah lelah lagi  jika disibukkan dengan banyak olahraga. Nah, untuk mengawalinya, maka ini yang bisa kamu lakukan sekarang.



Pokoknya, tak perlu harus langsung daftar member gym atau juga nekad lari 100 meter. Sebab yang kamu perlu lakukan untuk mulai olahraga lagi adalah dengan membiasakan diri dengan melakukan aneka olahraga olahraga ringan supaya tubuhmu terbiasa dulu dengan aktivitas fisik, maka dengan begitu kamu bisa menambahkan beberapa aktivitas fisik lebih berat lagi.


    Ketahanan  kardio

    Kalau latihan ini memang  mengacu pada hubungan sebaik apa kinerja jantung dan paru-parumu  itu memasok oksigen selama latihan fisiknya. Maka kamu bisa mengujinya dengan senam, bisa bersepeda, boleh juga berenang atau berlari keliling rumah sekalipun .

    Ketahanan Otot

    Kemudian di dalam hal ini, semua otot diminta untuk menguji ketahanannya saat tengah menerima tempaan dalam  menghadapi tekanan dan juga latihan berulang. Maka kamu bisa melatihnya dengan  melakukan naik turun tangga, atau push-up atau plank juga.

    Kekuatan otot

    Sebab otot dilatih untuk mengangkat beban, dan kemudian kamu bisa menguji kemampuan otot  kamu dengan pull up, dengan push up atau cukup sederhana saja,  contohnya adalah membawa barang-barang belanjaan sampai rumah dan menatanya langsung di lemari.

    Fleksibilitas

    Memang dengan ini tubuh diajari untuk lebih bisa bergerak lentur dan elastis sehingga peredaran darah di tubuh itu lancar dan sendi tak kaku. Cukup lakukan gerakan gerakan yoga yang simpel di rumah atau senam ringan.

    Latihan pernafasan

    Mengatur pernafasan itu penting, silahkan coba menarik nafas kemudian tahan, lalu setelah itu  hembuskan. Maka apabila semakin lama kamu bisa menahan dan bisa juga dengan mengeluarkan nafas dengan perlahan dan santai, maka semakin bagus tubuh dalam mengontrol pernafasan juga.

Nah itu sekian hal yang bisa mulai kamu lakukan oleh sendiri di rumah jika ingin aktif berolahraga lagi. Cukup dilakukan dari sekarang, supaya  tubuhmu tak kaget nanti saat olahraga yang lebih berat sesungguhnya. Jangan lupa dipadukan dengan cara turunkan berat badan dan baca juga Makanan Kayak Vitamin E yang Bisa Dibeli di Pasar.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Supaya Badan tak Sakit Setelah Olahraga

0 comments:

Post a Comment