Cara Menurunkan Berat Badan

Penyebab Puting Payudara Sakit Saat Menyusui

Penyebab Puting Payudara Sakit Saat Menyusui - Apabila kamu baru pertama kalinya hamil atau sudah menjadi ibu baru, maka sangat wajar jika payudaramu mulai mengalami sedikit demi sedikiti sampai banyak perubahan. Nah, salah satu perubahan yang mungkin akan terjadi adalah rasa sakit yang terjadi pada bagian puting payudara. Akan tetapi kamu tak perlu khawatir, sebab ternyata penyebabnya itu bukanlah hal yang terlalu serius atau mengancam kesehatan kita.

Seorang Robin Elise Weiss, PhD telah mengatakan bahwa rasa sakit pada puting ini ternyata bisa dipicu karena adanya salah postur saat menyusui bayi kita. Jadi ketika kamu menyusui dengan sebuah posisi yang benar, maka air susu akan keluar dengan lancar dan baik sehingga bayi tak susah payah lagi untuk menyedot dari puting ibunya.
Penyebab Puting Payudara Sakit Saat Menyusui
Penyebab Puting Payudara Sakit Saat Menyusui

Apabila bayi kesusahan, maka air susu susah keluar dan nanti akibatnya juga akan menyakiti puting ibu. Maka inilah mengapa, sangat penting mengetahui bagaimana memposisikan bayi dalam posisi yang benar saat menyusuinya. Jadi walau meski tampaknya sepele, tetapi ternyata memberi banyak pengaruh, dan bukan hanya pada bayi, akan tetapi juga payudaramu juga.

Si posisi memang menjadi penyebab utama dari timbulnya rasa sakit pada puting payudara, tetapi ada hal lain juga yang bisa menjadi penyebab, yaitu salah satunya adalah cara menyedot dan menggigit dari si bayi. Apabila bayi belum terbiasa, maka kamu bisa menarik puting dari mulutnya dan kemudian  memasukkan ke mulutnya lagi, maksudnya untuk mengetahui apakah ada perubahan dari si kecil saat menyedot susu.

Adanya percobaan dan latihan memang sangat diperlukan untuk mengetahui mana posisi yang paling tepat dan paling tak menyakitkan bagi puting payudara di saat menyusui. Maka pastikan saja kamu dan bayi merasa nyaman dengan posisi menyusui. Akan tetapi jika rasa sakit tak kunjung hilang, maka kamu bisa memeriksakannya pada dokter yang bersangkutan.

Itulah beberapa Penyebab Puting Payudara Sakit Saat Menyusui, semoga bisa membantu ibu-ibu baru saat pertama kali menyusui ya, jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan untuk diet sehat, supaya menyusui bisa lancar dan diet jenis makanan tertentu akan berdampak baik untuk ASI yang lancar. Baca juga Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyebab Puting Payudara Sakit Saat Menyusui

0 comments:

Post a Comment