Cara Menurunkan Berat Badan

Manfaat Teh Cengkeh Untuk Pengobatan Diabetes

Manfaat Teh Cengkeh Untuk Pengobatan Diabetes - Ternyata bahan-bahan yang ada di dapur, selain memiliki manfaat untuk menambah kenikmatan rasa pada masakan yang kita buat, ternyata juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah cengkeh, jika kita tengah di dapur, memang cengkeh berfungsi sebagai bumbu makanan. Selain itu di dalam hal industri, si cengkeh ini juga sudah umum dijadikan sebagai bahan tambahan dalam produksi pasta gigi, produksi sabun, produksi kosmetik, dalam parfum bahkan juga rokok. Sebab salah satu alasannya adalah karena si cengkeh ini memiliki kandungan nutrisi yang kaya seperti vitamin dan mineral, contohnya yodium, dan kalsium fosfor serta zat besi. Sama halnya seperti makanan yang sehat lainnya, cengkeh juga bisa dikreasikan menjadi bahan tambahan bagi makanan lain.

Jika di dalam hal kesehatan, ternyata tidak hanya dijadikan obat anti nyeri saat sakit gigi atau pada saat  pencabutan gigi saja. Sebab ada manfaat tersembunyi lain yang memang dimiliki cengkeh. Seperti di dalam sebuah studi yang telah menemukan bahwa cengkeh itu punya kemungkinan besar yang akan menurunkan kadar gula darah dan bisa menjaga gula darah para penderita diabetes menahun.

Dengan menyeduh cengkeh atau dengan memakannya bisa membuat kandungan cengkeh bekerja dengan baik di dalam tubuh dengan caranya menginduksi aktivitas insulin. Jadi cengkeh berperan sebagai insulin dan tentunya bisa membantu resistensi atau juga pelepasan insulin lebih banyak agi sehingga dapat menjaga kadar gula darah di dalam tubuh, bahkan terutama bagi kamu yang memiliki resiko penyakit dabetes.




Hanya cukup dengan cara direbus atau dengan diseduh dengan air panas. Cukup ambil 5-6 buah cengkeh kering, dan kemudian seduh seperti teh. Cobalah diminum selagi hangat setiap sehari sekali ya. Bahkan hebatnya lagi, rempah kering ini juga ternyata bisa dimakan secara berkala untuk  berfungsi membantu menghilangkan bau nafas yang tak sedap dan aneka macam masalah perut lainnya.

Akan tetaou tentunya kamu juga perlu berhati-hati supaya tidak terlalu banyak mengonsumsi cengkeh itu dengan cara dimakan langsung, terutama apalagi memiliki riwayat penyakit lambung seperti maag dan sejenisnya. Jadi hal ini memang dikarenakan bunga cengkeh itu memiliki kandungan eugenol yang tinggi sehingga emang cukup keras untuk lambung.

Nah, untuk menetralisir dan untuk menghindari terjadinya efek samping, maka kamu bisa memakan cengkeh itu tiap hari cukup 5 sampai 6 buah saja dan diikuti dengan cukup minum air putih banyak-banyak. Itulah dia Manfaat Teh Cengkeh Untuk Pengobatan Diabetes, bagi anda yang dinyatakan sebagai pengidap gula darah, maka sebaiknya mencoba untuk mengkonsumsi teh cengkeh  dengan rutin. Jangan lupa lakukan diet rendah karbohidrat dan diet rendah lemak. Baca juga Manfaat Potongan Buah Lemon Dekat Tempat Tidur.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Teh Cengkeh Untuk Pengobatan Diabetes

0 comments:

Post a Comment