Cara Menurunkan Berat Badan

Makanan Kaya Vitamin E yang Bisa Dibeli di Pasar


Makanan Kaya Vitamin E yang Bisa Dibeli di Pasar - Bisa jadi mungkin kamu sudah sering mendengar apa saja makanan yang mengandung vitamin A dan juga vitamin C di luar sana. Tetapi kemudian bagaimana dengan vitamin E? Bisa jadi mungkin kamu masih belum umum mendengar apa saja makanan apa saja yang kaya vitamin E. Padahal dalam makanan sehat untuk bayi dan anak-anak begitu membutuhkan banyak vitamin E.

Banyak yang takut mencari makanan dengan vitamin E karena belum tahu harganya, padahal sebenarnya peran vitamin E sangat besar untuk tubuh kita, contoh seperti misalnya mencegah untuk penggumpalan dan menempelnya sel darah kita di dinding pembuluh darah, untuk menjaga imun tubuh, dan juga mampu membantu mencegah penyakit jantung dan kanker. Selain itu bahkan bisa membantu menjaga kesehatan kulit kita.

Di luaran sana ada banyak makanan kaya vitamin E yang terkadang susah didapat di pasaran, misalnya seperti minyak kanola, atau kacang hazelnut dan juga kacang almond, akan tetapi kamu juga tetap bisa memenuhi vitamin E yang banyak di dalam tubuh karena ada beberapa makanan kaya vitamin E alami ini ternyata mudah didapat lho.



Makanan Kaya Vitamin E yang Bisa Dibeli di Pasar
Makanan Kaya Vitamin E yang Bisa Dibeli di Pasar



    Kuaci

    Sebab biji bunga matahari bukan hanya kaya vitamin E saja, tetapi juga kalsium, ada juga zat besi, kemudian kalium, selain itu seng dan folat. Dalam satu ons kuaci bisa mengandung sekitar 7 miligram vitamin E. Bahkan kamu bisa membelinya di toko camilan juga lho.

    Brokoli

    Di dalam sayur hijau ini tak hanya kaya asam folat saja, juga kalsium, kandungan antioksidan dan juga serat, akan tetapi juga berbagai vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K dan E. Sebanyak satu genggam brokoli itu bisa mengandung 1 mg vitamin E lho.

    Tomat

    Buah tomat merah bukan hanya kaya akan licopene, juga vitamin A dan C, akan tetapi juga menyimpan kandungan vitamin E. Di dalam satu mangkuk tomat atau di dalam sekitar dua buah tomat besar itu bisa mengandung 1 mg vitamin E lho.

    Mangga

    Sebutir buah mangga kaya vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Di dalam satu mangkuk mangga itu bisa mengandung sekitar 1.5 miligram vitamin E. Selain itu bukan hanya vitamin, buah mangga juga kaya kalium, kaya serat dan karbohidrat.

    Kiwi

    Dalam buah kiwi sebenarnya lebih banyak terdapat kandungan vitamin C-nya, akan tetapi ternyata juga menyimpan kandungan vitamin E yang banyak. Dalam satu buah kiwi mengandung sekitar 1 mili vitamin E. Dalam buah kiwi juga kaya kalsium, kaya magnesium, dan juga kalium.

    Bayam

    Sayur bayam adalah makanan paling umum apabila menyangkut kandungan vitamin E. di dalam satu mangkuk bayam matang itu mengandung 4 miligram vitamin E, sebab sangat banyak untuk ukuran makanan kebanyakan di luar. Sebab bayam juga kaya mineral lainnya yang dibutuhkan tubuh kita.

Itu dia beberapa makanan kaya vitamin E yang relatif mudah ditemukan di toko buah, swalayan maupun pasar. Jadi tak perlu khawatir vitamin E tak bisa terpenuhi, jika kamu bisa makan makanan di atas. Makanan Kaya Vitamin E yang Bisa Dibeli di Pasar ini juga harganya hemat kok, harganya yang murah dan bisa dijadikan santapan makanan sehat untuk balita juga lho. Simak juga Ini Dia Penyebab Sakit Jantung yang Sering Diabaikan,



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan Kaya Vitamin E yang Bisa Dibeli di Pasar

0 comments:

Post a Comment