Cara Menurunkan Berat Badan

Kenapa Perut Buncit?

Kenapa Perut Buncit? - Kondisi tubuh dengan perut buncit biasanya akan membuat seseorang menjadi merasa kurang nyaman dan tidak enak, muncul rasa tidak percaya diri dan bahkan merasa dirinya kurang menarik di mata orang lain. Bahkan lebih menakutkan lagi, ternyata perut buncit yang disebabkan oleh berkumpulnya banyak lemak di perut akan meningkatkan beragam terjadinya risiko dalam masalah kesehatan serta kecantikan. Padahal pada dasarnya, memang ada banyak hal yang menyebabkan kenapa perut kita menjadi buncit atau lemak berkumpul di perut salah satunya adalah kurang pengetahuan tentang jenis makanan  sehat.
Kenapa Perut Buncit?
Kenapa Perut Buncit?


Tapi setidaknya ada empat alasan umum yang menjadi penyebab terjadinya perut buncit, seperti di bawah ini :

    Stres Berat

    Penyebab yang pertama dari kumpulan lemak berkumpul di perut dan bisa sebabkan perut buncit adalah stres berat yang mendera. Serta tidak jarang, bahwa seseorang yang mengalami stres akan menjadi kehilangan kendali untuk mengkonsumsi berbagai macam makanan. Oleh karena kehilangan kendali inilah, maka hal ini akan membuat makanan yang dikonsumsi menjadi terlalu banyak dan akhirnya malah menyebabkan lemak yang kemudian menumpuk di tubuh semakin banyak pula. Selain itu stres juga sering kali menyebabkan seseorang jadi tak bisa makan secara teratur. Karena makan tidak teratur ini pula nantinya juga akan menyebabkan perut buncit dan akhirnya lemak yang berkumpul di perut semakin banyak juga.


    Tidur Kurang atau Tidur Berlebih

    Khusus buat kamu yang punya waktu tidur kurang atau yang mungkin berlebihan, maka kamu harus selalu berhati-hati ya. Karena apa? Sebab, jam waktu tidur yang kurang juga berlebih rentan untuk menyebabkan perut menjadi mudah buncit. Bahkan selain perut buncit, ternyata tidur yang tidak teratur dengan baik itu kurang atau yang berlebih akan membuat kesehatan mudah menurun drastis, bahkan risiko berbagai penyakit mudah menyerang dan konsentrasi pikiran terganggu tanpa disadari.

    Menopause / Bertambahnya Usia

    Lalu untuk alasan selanjutnya yang bisa menyebabkan lemak berkumpul di perut dan buncit adalah terjadinya menopause atau karena bertambahnya usia. Profesor medicine mengungkapkan bahwa saat seorang mengalami pertambahan usia, terutama apalagi saat mendekati menopause, maka ia akan sangat rentan dalam mengalami perubahan berat badan. Selain itu ia juga memungkinkan mengalami kondisi penumpukan lemak di tubuh. bahkan terlebih, saat ia tidak bisa menjaga pola makan, serta tidak memiliki olahraga yang cukup dan juga tidak memiliki istirahat cukup tiap harinya.

    Pengaruh Hormon

    Kemudian mengenai alasan ke empat yang jadi penyebab kenapa lemak bisa berkumpul di perut dan bisa menyebabkan buncit adalah sebab adanya pengaruh hormon dalam tubuh. Sebab beberapa orang juga dikatakan memiliki hormon khusus yang memang sering kali menyebabkan gemuk, adanya lemak menumpuk di tubuh juga terjadi perut buncit. Memang hormon ini bisa saja merupakan bagian dari hormon turunan yang diturunkan oleh keluarga atau orang tua kita.


Itulah beberapa alasan kenapa lemak seringnya atau acapkali berkumpul di perut dan bisa menyebabkannya menjadi buncit. Selain macam-macam alasan umum di atas tadi, memang sebenarnya ada alasan lain yang menjadi alasan kenapa perut menjadi buncit menggembung. Salah satu alasan lain tersebut antaranya adalah melakukan olahraga yang salah, merupakan seseorang dengan adanya risiko PCOS atau yang disebut sindrom ovarium polikistik dan juga memiliki kebiasaan tidur setelah makan. Kemudian agar bisa terhindar dari perut buncit, maka selalu pastikan untuk disiplin menjaga pola hidup sehat, bisa olahraga teratur lagi benar dan juga miliki istirahat yang cukup.

Demikian adalah artikel mengenai Kenapa Perut Buncit? Simak juga berbagai macam artikel lainnya di blog ini, salah satu artikel yang direkomendasikan adalah Cara Menghilangkan Kantuk Tanpa Kopi Di Pagi Hari. Selalu jalani hidup yang sehat dan nikmati menu makanan sehat sehari-hari untuk menambah stamina setiap harinya.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kenapa Perut Buncit?

0 comments:

Post a Comment