Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengatasi Diare Pada Anak Dengan Tiga Cara Mudah

Cara Mengatasi Diare Pada Anak Dengan Tiga Cara Mudah - Namanya anak-anak, pasti doyan makan makanan apapun yang ada di depannya, apalagi jika makanan yang tersaji adalah makanan yang jadi kesukaannya seperti nugget, bakso, es krim, permen bahkan jeli. Tetapi sayangnya kadang si kecil lolos dari pengawasan dan langsung menyantap makanan kesukaan mereka dengan menggunakan tangan kosong, padahal mereka tidak cuci tangan terlebih dahulu. Oh tidak! makanan yang sehat jadi tak berarti kalau tangan si kecil kotor dan banyak bakteri disana. Jika terlanjur memasukkan makanan yang dipegang dengan tangan yang tak steril ke dalam mulut, maka si kecil dibayangi oleh sakit perut bahkan diare.

Cara Mengatasi Diare Pada Anak Dengan Tiga Cara Mudah
Cara Mengatasi Diare Pada Anak Dengan Tiga Cara Mudah

Walau kadang anak tetap sehat sekalipun kecolongan makan dengan tangan yang kotor, tetapi kebanyakan anak akan mengalami sakit perut dengan kondisi yang berbeda, dari mulai sakit perut biasa sampai sakit perut yang berakbat diare. Saat anak yang sakit perut bisa membuat kaum ibu merasa  kebingungan dan tak tahu lagi harus berbuat apa, memang benar kan? Tetapi jangan khawatir dulu ya, sebab daripada panik duluan, hal-hal ini yang bisa dilakukan ketika anak sakit perut atau mengalami diare. 

Mencukupi cairan tubuh

Harus diusahakan banyak minum air putih yang banyak saat terjadi diare atau sakit perut. Sebab dengan menjaga cairan tubuh itu sangat penting untuk bisa menghindari anak dehidrasi karena terjadinya kekurangan cairan. Kemudian bahkan jika nanti anak muntah, maka tetap berikan air untuk diminum oleh si kecil.

Obat oral

Coba berikan obat oral semacam oralit (yaitu campuran garam dan juga gula) kurang lebih setiap 20 sampai 30 menit sekali. Kemudian jika muntah, maka berikan jeda sekitar 30 menit baru memberikan masukan obat lagi. Pokoknya jangan dipaksa jika anak tak bisa langsung minum, coba saja minumkan per sendok, yang penting asal obat bisa masuk ke dalam perut si kecil.

Hindari dulu makanan padat dan asam

Usahakan untuk menghindari makan buah dan juga sayur dahulu. Cobalah beri makan yang mudah untuk dicerna semacam roti, atau bubur dan juga kentang. Kemudian hindari sementara jus, kemudian minuman manis, dan juga berbagai makanan asam. Bahkan hindari juga minum susu ya.

Namun selama anak tak menunjukkan penurunan kondisi stamina atau merasa lemas pada tubuh dan  juga bisa menerima obat dan makanan, maka lanjutkan saja penanganan di rumah sendiri. Sementara untuk kondisi yang lemah, segera periksakan ke dokter dan tanyakan menu makanan sehat untuk anak pada dokter. Itulah Cara Mengatasi Diare Pada Anak Dengan Tiga Cara Mudah, simak juga Menghilangkan Komedo Dengan Masker Strawberry.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Diare Pada Anak Dengan Tiga Cara Mudah

0 comments:

Post a Comment