Cara Menurunkan Berat Badan

Cara MelangsingkanTubuh Dengan Tidur

Cara MelangsingkanTubuh Dengan Tidur - Hey, tahu nggak kalau ternyata salah satu kunci untuk mendapatkan tubuh langsing adalah dengan memiliki kebiasaan tidur yang baik? Jadi cukup dengan tidur nyenyak itu, maka berat badan bisa tetap terjaga dan bahkan bisa turun dengan cepat. Cara turunkan berat badan dengan tidur ini menarik sekali kan?

Menurut penelitian di Annals of Internal Medicine  telah menyebutkan bahwa orang yang tidur selama delapan setengah jam per malam ternyata bisa membakar lemak tubuh dua kali lebih besar apabila dibandingkan orang yang tidur cuma lima setengah jam per malam, walau sekalipun asupan kalori mereka sama satu sama lain. Jadi tidur yang cukup memang salah satu kunci untuk bisa menurunkan berat badan kita dengan cepat.

Cara MelangsingkanTubuh Dengan Tidur

Nah, berikut ini sejumlah tips yang bisa dicoba untuk bisa mendapatkan tidur nyenyak yang bisa sampai membantu proses penurunan berat badan. Yuk dicek dulu!
Atur Suhu Kamar Jadi 19 Derajat Celcius

Supaya bisa tidur nyenyak, maka kita harus menurunkan suhu tubuh, caranya adalah dengan mengatur suhu kamar setidaknya sebesar 19 derajat celcius. Bahkan selain itu, ternyata ada penelitian yang telah menyebutkan kalau kita tidur di ruangan yang bersuhu 19 derajat celcius itu, nantinya lemak putih yang jadi penyimpan lemak akan berubah jadi lemak coklat pembakar lemak. Terjadinya hal ini dikarenakan fungsi dari si lemak coklat dalam menjaga suhu tubuh supaya tetap normal.

Rilekskan Tubuh 30 Menit Sebelum Tidur

Cobalah lakukan kegiatan atau aktivitas yang mampu memberikan efek merilekskan tubuh kurang lebih 30 menit sebelum tidur. Kegiatannya misalnya membaca atau meditasi sebelum tidur malam. Hal ini tujuannya adalah untuk menjaga kualitas tidur dan menjaga energi tubuh. Jadi agar saat bangun keesokan harinya, kondisi tubuh bisa memiliki cukup energi untuk olahraga atau bisa melanjutkan program dietmu dengan lebih prima.

Tidur di Kamar Gelap

Di dalam sebuah penelitian dari sebuah universitas, yaitu University of Oxford tahun 2014 silam telah disebutkan bahwa wanita yang tertidur di ruangan gelap  ternyata punya risiko terkena obesitasnya sampai 21 persen lebih sedikit jika dibandingkan wanita yang tidur di ruangan terang benderang. Bahkan selain itu, jika tidur di ruangan gelap bisa menjaga produksi melatonin di dalam tubuh kita.

Lakukan Yoga Ringan Sebelum Tidur

Dengan melakukan yoga ringan sebelum kita tidur bisa memberi kualitas tidur yang baik. Dengan melakukan variasi gerakan yoga ringan bisa merilekskan semua otot-otot tubuh dan membuat nikmatnya tidurmu lebih lelap. Selain itu imbangi juga dengan melakukan teknik pernapasan yang terlatih. Jadi caranya tarik napas melalui hidung, setelah itu lalu keluarkan lewat mulut secara perlahan saja. Kemudian saat menarik dan menghembuskan napas pelan, cukup lakukan dengan menaik turunkan perutmu dan bukan dadamu.


Dengan mendapatkan tidur nyenyak dan waktunya cukup hanyalah satu langkah awal untuk bisa memaksimalkan membantu usahamu dalam menurunkan berat badan jadi jauh lebih cepat dan efektif. juga, kemudian imbangi juga dengan mengatur pola makan dan juga olahraga yang teratur juga lho ya!




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara MelangsingkanTubuh Dengan Tidur

0 comments:

Post a Comment