Cara Menurunkan Berat Badan

Aktivitas Sepele yang Bisa Merusak Gigi Tanpa Disadari

Aktivitas Sepele yang Bisa Merusak Gigi Tanpa Disadari - Selingan menu sehat untuk balita, menu diet sehat dan makanan sehat itu asyiknya dengan cemilan-cemilan ringan, tetapi ada gigi yang harus kita perhatikan. Jadi seperti yang kita tahu, seluruh gigi tak hanya sebagai penghancur makanan saja lho ya. Sebab lebih jauh, memang gigi juga merupakan salah satu bagian tubuh yang paling  bisa membuat kita makin cantik dan menarik, mengesankan dan makin kece jadinya. Terlebih, jika gigi tersebut bersih, lebih putih, lebih sehat dan bebas dari segala masalah gigi berlubang atau keropos parah. Maka untuk mendapatkan gigi yang sehat dan lebih mengesankan sendiri, memang sebenarnya bisa dilakukan dengan cara banyak hal. Dan salah satu hal tersebut adalah dengan perawatan gigi kita yang baik.
Aktivitas Sepele yang Bisa Merusak Gigi Tanpa Disadari
Aktivitas Sepele yang Bisa Merusak Gigi Tanpa Disadari


Jika bicara mengenai perawatan gigi, maka hal ini bisa kamu lakukan di klinik atau juga di rumah kita sendiri. Nah, untuk perawatan gigi di rumah, maka usahakan untuk menggosok gigi secara teratur dan juga harus menghindari beberapa aktivitas yang bisa merusak serta memperburuk situasi kesehatan gigi. Aktivitas sehari-hari yang bisa merusak gigi tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

    Mengunyah Es Batu

    Memang sih mengunyah es batu memang memiliki sensasi yang mengesankan sekali dan bikin senang hati. Akan tetapi, apabila hal ini terlalu sering dilakukan, maka hal ini bisa merusak kesehatan gigi kita. Bahkan tak hanya mengunyah es batu saja yang bikin gigi rusak, namun menempatkan es batu pada sirup buah yang segar dan soda sekalipun juga akan membuat gigi rentan rusak juga linu-linu, hal itu sangat mengganggu.

    Olahraga Tanpa Menggunakan Pelindung Gigi

    Memang sih, adanya olahraga merupakan salah satu aktivitas yang bikin tubuh menjadi jauh lebih sehat, lebih bugar dan mengesankan. Akan tetapi, ketika melakukan olahraga usahakan untuk selalu memakai pelindung gigi ya. Sebab para ahli mengungkapkan bahwa aktivitas olahraga dan juga tidak memakai gigi akan memungkinkan gigi  menjadi mudah rusak dan tak bisa digunakan. Terlebih lagi, apabila olahraga ini merupakan olahraga yang berat seperti halnya tinju, olahraga gulat, serta pencak silat dan sejenisnya.

    Minuman Berkafein

    Ketika sibuk bekerja sepanjang hari, tidak jarang seseorang akan konsumsi bergelas-gelas minuman berkafein berupa teh atau kopi pahit. Tidak hanya ketika bekerja, ternyata begitu banyak orang suka konsumsi teh dan kopi setiap harinya. Asal kita tahu saja ya, minuman yang mengandung kafein itu sebenarnya merupakan minuman yang mudah sekali dalam menyebabkan kerusakan pada gigi kita. Di dalam penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Dentistry dan Journal of Dental Association telah mengungkapkan bahwa kerusakan gigi itu diakibatkan kafein antara lain adalah gigi kuning, gigi yang keropos dan juga gigi berlubang.

    Mengunyah Permen

    Enaknya rasa manis permen memang sering kali bisa membuat siapa saja merasa nyaman dan juga senang. Selain itu permen juga merupakan salah satu makanan yang bisa  kita nikmati kapan saja serta dinikmati dimana saja. Tetapi, sebaiknya jangan sering-sering konsumsi permen jika kamu tak menginginkan gigi kamu rusak dan sakit. Bahkan para ahli mengungkapkan bahwa permen adalah merupakan salah satu makanan yang akan membuat gigi rusak parah dengan waktu yang sangat singkat dan cepat. Bahkan, dengan mengunyah permen akan membuat kerusakan gigi lebih buruk sebesar kurang lebih  50 persen lho.

    Menyikat Gigi Dengan Sikat Berbulu Keras

    Setiap hari menyikat gigi adalah salah satu aktivitas yang harus dilakukan setidaknya dua kali. Di dalam sehari, memang seseorang disarankan untuk menyikat gigi sebanyak setidaknya dua kali yakni setelah makan dan juga sebelum tidur. DIkarenakan menyikat gigi adalah aktivitas wajib setiap harinya, maka pastikan untuk memilih sikat yang lembut dan juga baik buat kesehatan gigi kamu ya. Maka jangan sampai, nanti sikat gigi yang kamu gunakan itu memiliki bulu yang kasar. Bahkan para peneliti telah mengungkapkan bahwa sikat gigi yang kasar itu bisa membuat gigi mudah rusak, dan keropos hingga patah juga.

Demikian, itulah beberapa aktivitas sehari-hari yang bisa membuat gigi rusak tanpa disadari. Maka agar gigi kamu tetap sehat, tetap kuat dan bersih juga, maka pastikan untuk menghindari segala  macam aktivitas di atas. Kemudian selain aktivitas di atas, maka ada aktivitas lain yang juga bisa membuat gigi rusak adalah minum soda berlebihan, memakan atau meminum santapan panas, bisa juga berenang, atau terlalu sering menyikat gigi juga menyobek plastik atau juga beragam benda keras menggunakan gigi kita.

Maka, untuk dapatkan gigi yang sehat dan cantik serta kuat selalu, maka usahakan agar menghentikan kebiasaan jelek di atas ya? Selain itu jangan lupa pula untuk memeriksakan gigi di dokter gigi atau klinik kesehatan gigi setidaknya 3 bulan sekali. Demikian adalah Aktivitas Sepele yang Bisa Merusak Gigi Tanpa Disadari, jika anda tengah dalam diet menurunkan berat badan, jangan lupa memilih makanan dengan kalsium tinggi supaya gigi dan tulang anda tak kena masalah. Simak juga Supaya Badan Tak Sakit Setelah Olahraga.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aktivitas Sepele yang Bisa Merusak Gigi Tanpa Disadari

0 comments:

Post a Comment