Cara Menurunkan Berat Badan

Sering Telat Datang Bulan? Atasi Dengan Bahan di Bawah Ini


Sering Telat Datang Bulan? Atasi Dengan Bahan di Bawah Ini - Setiap bulan wanita akan mengalami siklus menstruasi yang rutin setiap bulan. Namun sayangnya beberapa wanita ada yang sering telat haid. Terjadinya menstruasi  yang tidak teratur secara medis dikenal sebagai oligomenore dan masalah ini disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya salah memilih makanan sehat untuk diet atau juga karena berat badan, pengaruh kondisi medis dan gaya hidup. Bahkan selain itu stres juga jadi penyebab utamanya lho.

Kedatangan menstruasi yang tak teratur ini tentu akan meresahkan, oleh karenanya ada beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi secara teratur untuk mengatasi masalah ini sampai tuntas. Maka berikut ini adalah daftar lengkapnya, silahkan disimak ya.

-    Parsley atau peterseli sejak dulu telah digunakan secara tradisional untuk menginduksi menstruasi bahkan selama berabad-abad. adanya Apiol dan miristisin, yakni dua zat yang terkandung dalam peterseli, bisa merangsang kontraksi rahim. Mak ahni akan menghasilkan efek merangsang siklus bulanan kita. Caranya mudah yakni merebus 6 gram daun peterseli dalam 150 ml air dan kemudian meminumnya secara teratur dua kali sehari sampai haid.



-    Selain itu buah pepaya juga jadi obat untuk mengatasi telat haid. Buah pepaya akan merangsang kontraksi di rahim dan kemudia dapat membantu dalam mendorong menstruasi. Kemudian karoten hadir dalam pepaya bisa merangsang hormon estrogen sehingga mendorong datangnya haid. Mengonsumsi saja jus pepaya dua kali sehari atau lamu juga bisa memakan langsung buah yang lezat itu.

-    Minum teh jahe juga jadi salah satu herbal memiliki sifat magis yang merangsang aliran menstruasi kita, sehingga bisa memperlancar menstruasi. Selain itu jahe dianggap meningkatkan panas di sekitar rahim, jadi sehingga membantu kontraksi. Dengan meminum secangkir teh jahe segar setiap pagi dengan keadaan perut kosong selama beberapa hari sebelum tanggal haid.

-    Ternyata jus lidah buaya biasanya digunakan untuk menenangkan sakit perut, akan tetapi juga dapat digunakan untuk merangsang menstruasi. Caranya potong sebuah lidah buaya jadi dua dan seelah itu peras gelnya. Kemudian campur dengan 1 sdm madu dan konsumsilah sebelum sarapan ya.

Demikian adalah artikel mengenai Sering Telat Datang Bulan? Atasi Dengan Bahan di Bawah Ini. Jika masih terlambat datang bulan sekalipun sudah diusahakan dengan bahan-bahan tersebut, maka sebaiknya segera mengunjungi dokter spesialis, berkonsultasi dengan ahlinya bisa memberikan gambaran dan penjelasan yang rinci mengenai kondisi tubuh kita. Pastikan selalu menyajikan menu makanan sehat untuk keluarga dan makanan sehat untuk diet mungkin harus diatur ulang, seandainya berakibat pada siklus bulanan yang terganggu. Simak juga Masalah Kesehatan yang Muncul Akibat Kurang Vitamin D.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sering Telat Datang Bulan? Atasi Dengan Bahan di Bawah Ini

0 comments:

Post a Comment