Cara Menurunkan Berat Badan

Sarapan Sehat yang Ternyata Tidak Sehat dan Tidak Cocok Untuk Diet

Sarapan Sehat yang Ternyata Tidak Sehat dan Tidak Cocok Untuk Diet - Walaupun tengah melakukan program penurunan berat badan, sarapan merupakan waktu makan yang sangatlah dianjurkan jika kamu ingin punya tubuh sehat dan langsing, sebab untuk menurunkan berat badan dan  juga untuk punya mood yang baik seharian, harus sarapan yang baik. Tapi sayangnya banyak orang sering mengabaikan makan pagi ini, apakah kita termasuk?

Memang beberapa orang sudah rajin sarapan, namun terkadang makanan yang dikonsumsi ternyata malah tak sehat. Ternyata ada beberapa menu sarapan yang seringkali dipilih banyak orang tapi sebenarnya ternyata tidak sehat lho. Nih beberapa contohnya :

Sarapan Sehat yang Ternyata Tidak Sehat dan Tidak Cocok Untuk Diet


    Cereal

    Walau cereal yang kaya karbohidrat dan gula, tetapi rendah serat dan karena itu justru tidak jadi sarapan yang sehat. Apabila jika kamu masih suka makan cereal yang dituang susu, maka selalu pastikan kamu mengimbangi porsinya dengan menambahkan sejumlah buah-buahan atau oats juga.

    Cokelat

    Bahkan terkadang, dikarenakan banyak orang merasa tak begitu lapar di pagi hari, maka mereka memilih cokelat sebagai sarapan karena coklat mengandung kalori tinggi dan juga mampu membuat suasana hati lebih baik. Memang sih cokelat memang bisa melepaskan stres tapi bukan diciptakan sebagai menu sarapan utama.

    Jus

    Segelas jus buah memang sangat baik untuk sarapan, namun yang menjadi kelemahan jus adalah karena kurangnya serat dan bahkan terkadang jus masih ditambah gula sehingga membuat kalori jadi menumpuk di tubuh. Sebab terlalu banyak gula di pagi hari bisa menyebabkan kantuk juga.

    Kopi

    Karena seringkali orang mengaku sibuk hingga tak sempat sarapan, lalu ngantuk dan akhirnya beralih pada kopi. Padahal kopi sendiri bisa membuat perut kembung, juga menambah asam lambung di pagi hari sebelum beraktivitas, kopi tak punya serat dan tidak membuat kenyang. memang sih kopi memang bisa memberi semangat akan tetapi bukan pilihan sehat untuk sarapan.

    Roti

    Setangkup roti tawar dan roti semacamnya bukan cuma memiliki banyak kalori dan gula, namun ternyata juga kurang serat. Walaupun lebih baik daripada tak makan sama sekali, namun sayangnya roti memiliki risiko menggemukkan badan dan juga bisa membuatmu mengantuk.

    Sosis dan nugget

    Supaya lebih praktis, maka umumnya ibu-ibu menyiapkan sarapan anaknya dengan sosis dan juga  nugget. Akan tetapi kebiasaan ini sangat tak sehat. Sebab sosis dan nugget dan berbagai daging yang diolahan lainnya memiliki kandungan yang bahkan bisa memicu kanker jug.

Jadi, coba pikir lagi jika kamu sarapan, lebih baik membuat masakan sendiri di rumah. Jika tak sempat, cukup makan buah-buahan potong dan sayuran ya! Apalagi jika menyangkut makanan untuk menurunkan berat badan, semua harus jelas nutrisi dan kandungan lemaknya supaya tidak kecolongan. Itulah dia Sarapan Sehat yang Ternyata Tidak Sehat dan Tidak Cocok Untuk Diet. Simak juga 5 Makanan Wajib Bagi Calon Pengantin.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sarapan Sehat yang Ternyata Tidak Sehat dan Tidak Cocok Untuk Diet

0 comments:

Post a Comment