Cara Menurunkan Berat Badan

Penyebab Migrain yang Harus Diketahui

Penyebab Migrain yang Harus Diketahui - Pernah mendengar migrain? Sakit kepala yang satu ini merupakan salah satu sakit kepala yang tak hanya mengganggu dan juga membuatmu merasa sakit luar biasa saja. Sebab lebih jauh, ternyata migrain yang parah juga akan membuat kamu jadi tak bisa melakukan berbagai aktivitas seperti biasa. Biasanya, migrain akan menyerang seseorang dan berlangsung dalam waktu 2 hingga 3 jam kurang lebih. Namun jangan salah ya, ternyata waktu ini bisa lebih sedikit atau lebih banyak. Sayangnya migrain ini bisa menyerang orang yang sedang dalam program penurunan berat badan.

Migrain tak hanya menyebabkan sakit kepala saja. Sebab migrain juga akan dibarengi dengan mual, terjadinya mata kabur, lalu mata sensitif terhadap cahaya yang terang, serta membuat tubuh nyeri sekaligus lemah dan lunglai lesu. Menurut Lee Peterlin DO, yakni seorang direktur penelitian di Jonh Hopkins Headache Center telah menyebutkan jika lebih dari 76 persen penderita migrain bisa mengenali penyebab dari terjadinya migrain di hari-hari kita.

Pasalnya, ternyata ada beberapa aktivitas sederhana yang bisa menyebabkan munculnya migrain. Nahm aktivitas tersebut antara lain adalah sebagai berikut ini.



    Melewatkan Istirahat Dan Makan Siang

    Maka bagi kamu yang memiliki kebiasaan melewatkan istirahat dan makan siang saat bekerja, tentunya hal ini sangat disayangkan. Jika memilih tetap bekerja di jam makan siang akan mampu menjadi penyebab yang utama dari migrain. Tentunya bukan hanya itu saja, sebab kurang istirahat juga akan membuat kamu merasa mudah merasa lelah, menjadi mudah ngantuk dan emosi pun tak stabil juga.

    Kurangnya Konsumsi Air Putih

    Pada umumnya, rata-ratanya kebutuhan air seseorang setiap harinya adalah 8 gelas. Jika kamu kurang konsumsi air putih, maka jangan heran jika kamu sering kali mengalami migrain atau juga ada gangguan kesehatan yang lain. Di dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan di dalam European Journal of Neurology menyebutkan jika air merupakan obat migrain paling baik dan sehat. Maka untuk itu, maka kita semua sangat disarankan minum air putih yang cukup setiap harinya juga.

    Tinggal di Daerah Dengan Cuaca Yang Tak Bersahabat

    Seringkali, terjadinya migrain akan menyerang pada musim pancaroba. Bahkan perubahan musim yang tidak pasti akan menjadi penyebab utama migrain. Kemudian biasanya juga migrain juga akan menyerang ketika daya tahan tubuh seseorang terlalu lemah. atau seseorang yang tinggal pada lingkungan kumuh, yang bersuhu rendah dan juga adanya angin kencang, bahkan dipercaya bahkan akan lebih mudah terserang migrain jika dibandingkan dengan seseorang yang tinggal di daerah bersih dan hangat yang nyaman.

    Terlalu Banyak Tidur

    Lantas, untuk kamu yang hobi tidur dan ingin selalu berada di tempat tidur, maka mulai sekarang cobalah untuk menghentikan kebiasaan buruk ini ya. Kemudian menurut beberapa study, ternyata tidur terlalu lama akan memicu migrain dan sakit kepala yang tak biasanya. Selain itu Dr Paterlin menyarankan agar penderita migrain supaya berangkat tidur dan bangun pada waktu yang teratur setiap harinya ya. Selain itu penderita migrain juga sangat tidak disarankan kelebihan waktu tidur dalam satu malam.

Maka, itulah sedikitnya empat aktivitas sederhana yang bisa bikin kamu mengalami migrain parah. Bahkan selain aktivitas di atas, ternyata beberapa aktivitas lain yang juga menjadi pemicu migrain parah adalah konsumsi minuman mengandung alkohol, bisa juga terlalu stres atau kurang piknik, bisa juga karena olahraga lari yang berlebihan dan  juga adanya asupan makanan yang tidak sehat.

Jadi kesimpulannya adalah ketika kamu ingin hidup sehat tanpa masalah migrain, maka tentunya kamu harus belajar memiliki sebuah pola hidup yang sehat dan serta menghindari aktivitas sederhana yang justru malah memicu migrain. Penyebab Migrain yang Harus Diketahui ini bisa ditanggulangi dengan menyantap makanan untuk diet jantung, sebab berhubungan dengan sirkulasi darah. Nah, sekian informasi yang bisa kami berikan, jangan lupa baca juga  3 Penyebab Sakit Kepala yang Harus Dihindari. Semoga bermanfaat



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyebab Migrain yang Harus Diketahui

0 comments:

Post a Comment