Cara Menurunkan Berat Badan

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh - Daun kemangi banyak dimanfaatkan sebagai pelengkap masakan. Bahkan daun kemangi ini menjadi salah satu daftar makanan sehat yang wajib kita konsumsi setiap harinya, dengan aromanya yang wangi banyak digemari dan serta tentu saja akan membuat sedap masakan yang biasa kita santap. Jadi selain sebagai pelengkap bahan masakan, daun kemangi juga memiliki manfaat kesehatan. Memang daun kemangi memiliki banyak kandungan kimia yang memang dikenal dapat mencegah berbagai macam penyakit yang ada di dalam tubuh. Selain itu daun kemangi memiliki banyak kandungan nutrisi penting bagi tubuh, misalnya seperti vitamin, seperti kalsium dan zat besi dan tentunya yang semua penting bagi tubuh kita.

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh


Nah, inilah dia semua manfaat daun kemangi untuk tubuh kita :

    Mencegah Demam

    Dengan mengkonsumsi daun kemangi dapat mengurangi demam karena flu. Jadi saat demam karena flu, maka kamu dapat mengunyah daun kemangi. Kemudian untuk mencegah masalah demam saat musim penghujan tiba, maka kamu dapat meminum air rebusan daun kemangi. Caranya cukup minum setiap hari untuk mencegah demam karena musim penghujan yang akan tiba.

    Meredakan Batuk

    Kemudian saat batuk melanda, maka kamu dapat memanfaatkan daun kemangi untuk meredakan batuknya. Cobalah ambil 8 lembar daun kemangi, lantas dicampur dengan cengkeh kemudian seduh dengan air mendidih dari panci. Lalu untuk menambahkan garam untuk sedikit membantu untuk memberikan rasa. Kemudian biarkan hingga dingin kemudian minum. Cukup ;akukan secara rutin setiap hari untuk menghilangkan batuknya.

    Meningkatkan Sistem Imun

    Dengan rutin mengonsumsi kemangi setiap hari juga dapat meningkatkan sistem imun. bahkan dalam studi menunjukkan bahwa berbagai senyawa kimia yang ada dalam kemangi dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh kita. Kemudian untuk mendapatkan hasil yang terbaik, maka gunakan kemangi segar alih-alih yang kering ya.

    Mengurangi Stres

    Selain itu daun kemangi adalah salah satu makanan yang dapat mengurangi masalah stres juga. Maka untuk mengurangi stres, akhirnya dianjurkan untuk mengunyah sepuluh sampai selusin lembar daun kemangi setiap harinya. Cukup kunyah daun kemangi dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang baik dan maksimal.

    Baik untuk Penglihatan

    Kemudian dengan hanya 100 gram daun kemangi segar setiap harinya maka akan membantu meningkatkan kesehatan mata kita. Memang hal ini sangat penting karena si daun kemangi memiliki kandungan vitamin A yang amat baik untuk kesehatan mata kita.

Itulah dia Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh, tak ada salahnya memasukkan daun kemangi segar dalam makanan sehat jantung kita, apalagi jika dipadukan dengan membaca banyak artikel kesehatan lainnya di blog ini, misalnya adalah Cara Efektif Atasi Kram Mendadak.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh

0 comments:

Post a Comment