Cara Menurunkan Berat Badan

Makanan yang Beracun Jika Dimakan Mentah

Makanan yang Beracun Jika Dimakan Mentah - Dalam menyusun menu makanan anak, pastinya kita akan berhati-hati, bukan? Kita akan melihat kandungan gizi dan nutrisinya, selain itu juga akan memilih makanan yang aman bagi si kecil dan tidak memicu alergi yang parah. Kemudian kamu mungkin akan mengira bahwa semua makanan memang sangat sewajarnya dimasak dulu sebelum layak dan bisa dimakan. Akan tetapi ternyata tak semua makanan harus dimasak, sebab terkadang ada beberapa bahan makanan justru malah akan kehilangan gizinya jika dimasak atau saat terkena suhu panas berlebihan.

Memang ada beberapa sayur yang memang bisa dimakan mentah, misalnya seperti wortel, seperti kol, daun selada dan beberapa makanan lainnya. Akan tetpi ada beberapa bahan makanan yang benar-benar memang tak boleh dimakan mentah, sebab malah justru berbahaya untuk kesehatan. Nah, ini 10 di antaranya ya.

    Kacang Merah

    Sebab kacang merah mentah mengandung protein racun yang memang akan hancur jika terkena suhu panas atau juga melalui proses masak yang tepat.
    Almond pahit

    Kemudian kacang almond ada yang berasa pahit dan ada yang manis, dan juga kamu tak boleh memmakan yang pahit saat dalam keadaan mentah karena memang mengandung hidrogen sianida yang memang bersifat racun dan mematikan untuk manusia.

    Kentang

    Selalu pastikan kamu memasak kentang hingga benar-benar matang dan sampa empuk karena kentang mentah itu mengandung senyawa solanine yang bisa menimbulkan sakit perut bahkan sampai bisa hingga pingsan atau lumpuh tak sadarkan diri selama beberapa saat.

Makanan yang Beracun Jika Dimakan Mentah
Makanan yang Beracun Jika Dimakan Mentah



    Talas

    Kalau makanan jenis umbi-umbian ini juga jangan dicoba makan saat mentah ya, karena kulitnya itu mengandung getah kalsium oksalat yang akan membuat kulit mati rasa, terasa gatal dan iritasi parah bahkan bisa mengganggu ginjal juga.

    Singkong

    Jelas sekali ingkong juga harus dimasak hingga matang dan empuk sekali seperti layaknya kentang itu sebab singkong mentah mengandung hidrogen sianida yang mematikan manusia. Hal itu bisa menimbulkan tak sadarkan diri sebab hidrogen sianida bisa mengganggu sirkulasi oksigen dalam tubuh kita.

    Daun pepaya

    Nah, getah daun pepaya ini sama halnya seperti singkong dan almond, sebab mengandung hidrogen sianida saat masih mentah. Maka itulah mengapa kamu harus merebusnya dulu sampai terasa empuk, lallu membuang airnya dan baru bisa diolah menjdi makanan.

    Risin atau kacang tanaman jarak

    Sekalipun mungkin tak umum dimakan, akan tetapi jangan coba-coba memakannya mentah Sebab mengandung protein beracun yang benar-benar mampu membunuh dengan cepat. Memang rasanya pun pahit sih, jadi kenapa harus mencobanya ya?

    Buah atau biji Zaitun

    Jelas buah zaitun tak bisa dimakan mentah karena mengandung senyawa oleuropein. Jadi zat ini memang tak sampai membunuh sih, akan tetapi rasanya sangat pahit hingga membuat mulut mati rasa jadinya. Akan tetapi tenang saja, kemungkinan besar kamu juga tak akan bisa menemukan yang mentah di pasaran modern.

    Jamur

    Jelas jamur harus selalu dimasak karena jamur mentah itu mengandung racun yang bisa menyebabkan sakit perut sampai akhirnya mengganggu sistem gastrointestinal atau pencernaan.

    Daging

    Lantas daging hewan apa pun harus dimasak hingga matang, terutama apalagi babi. Sebab tak ada yang tahu bakteri dan ada potensi penyakit apa saja yang dibawa hewan dalam tubuh mereka itu. Jadi daging apapun harus dimasak dengan benar baru bisa dimakan dengan layak.

Nah, itu dia sekian makanan yang tak boleh sekalipun coba dimakan dalam keadaan mentah. Maka jangan sekali-kali mencobanya saat mentah ya sebab berbahaya. Apalagi untuk menu makanan sehat untuk anak, harus benar-benar sehat dan terjaga. Selain artikel Makanan yang Beracun Jika Dimakan Mentah, simak juga Kenapa Harus Minum Air Panas Saat Cuaca Panas?



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan yang Beracun Jika Dimakan Mentah

0 comments:

Post a Comment