Cara Menurunkan Berat Badan

Makanan Untuk Diet Sehat Ini Jangan Disantap Saat Mentah

Makanan Untuk Diet Sehat Ini Jangan Disantap Saat Mentah - Memang pada dasarnya, beraneka buah-buahan, aneka macam biji-bijian atau juga rempah merupakan makanan yang sangat menyehatkan dan juga baik buat kesehatan tubuh. Selain itu juga bisa menjadi menu diet sehat menurunkan berat badan juga. Tetapi tunggu dulu ya, ternyata ada beberapa buah, beberapa jenis biji dan juga macam-macam rempah sehat yang justru malah bisa berubah menjadi makanan yang akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. 

Satu hal yang lebih menyedihkan lagi, ternyata dari beberapa buah, beberapa jenis biji dan rempah ini ternyata bisa sangat beracun dan bahkan memungkinkan menyebabkan kematian bagi mereka yang telah mengonsumsi makanana-makanan ini saat mentahnya.

Lalu, adapun beberapa makanan yang awalnya menyehatkan tetapi nyatanya pada akhirnya sangat berbahaya buat kesehatan apabila kita konsumsi saat mentah antara lain adalah sebagai berikut.

    Biji Buah Apel

    Khusus buat kamu yang terbiasa memmakan buah apel sekaligus dengan biji-bijinya, maka cobala usahakan untuk tidak makan biji apel lagi mulai sekarang. Sebab para ahli mengungkapkan bahwa biji buah apel itu mengandung senyawa dan juga zat kimia alami yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Jadi jika biji apel ini dikonsumsi secara berlebih, maka hal ini akan menyebabkan keracunan. gejala biasanya, ternyata orang-orang yang keracunan biji apel akan merasa mual, pusing dan muntah-muntah.

Makanan Untuk Diet Sehat Ini Jangan Disantap Saat Mentah
Makanan Untuk Diet Sehat Ini Jangan Disantap Saat Mentah


    Singkong

    Memang siapa sih yang nggak tahu dengan makanan satu ini? yang ini adalah singkong. Pada biasanya, singkong diolah menjadi keripik, atau menjadi getuk atau digoreng dan dijadikan camilan. Tetapi, Apabila singkong dimakan saat mentah, maka hal ini bisa saja membahayakan kesehatan tubuh. Di dalam singkong mentah memang diketahui mengandung zat sianida cukup tinggi, jadi konsumsi  singkong mentah bisa sangat beracun bagi tubuh. Kandunan zat sianida dalam singkong  itu sendiri banyak terdapat di daunnya dan juga kulit singkong yang masih mentah.

    Pala

    Rempah pala merupakan salah satu rempah yang menyehatkan dan juga bisa membuat rasa masakan menjadi lebih sedap. Tetapi, supaya kita tahu bahwa ternyata pala sangat berbahaya dan  juga mengandung zat beracun apabila ia dikonsumsi saat masih mentah. Bahkan para ahli sudah mengungkapkan bahwa dengan konsumsi sekitar 5 gram pala rupanya bisa menyebabkan masalah kesehatan yakni tejadi kejang. Apabia 5 gram saja bisa menyebabkan kejang, maka tak terbayangkan bagaimana jika seseorang mengonsumsi pala dalam jumlah lebih dari 5 gram dalam satu kali santapan!

    Kacang Mete

    Tentu siapapun pasti percaya bahwa kacang mete merupakan salah satu jenis kacang yang memiliki rasa super lezat, enak, gurih dan nikmat juga. Walau kacang mete adalah kacang yang memiliki rasa sangat lezat dan gurih, tapi pastikan untuk konsumsi kacang mete matang yang sudah dimasak dan matang sempurma. Akibatnya apa? Kacang mete mentah sangat tidak baik buat kesehatan tubuh dan juga memiliki  mengandung zat kimia yang begitu beracun pada tubuh. Well, pastikan untuk mengonsumsi kacang mete yang sudah matang atau dimasak dan siap untuk dikonsumsi saja.

Nah, itulah beberapa makanan yang menyehatkan tapi bisa menjadi sangat berbahaya da mampu menjadi beracun jika dikonsumsi saat ia masih mentah. Semoga, dengan informasi ini kita semua menjadi lebih bijak dalam menentukan makanan seperti apa yang sebaiknya dikonsumsi dan makanan seperti apa yang sebaiknya dihindari.

Demikian adalah Makanan Untuk Diet Sehat Ini Jangan Disantap Saat Mentah. Sebaiknya kita tahu makanan apa saja yang aman untuk dimasukkan ke dalam menu makan diet kita. Pastikan juga kita membaca Biasakan Tidur Sebelum Pukul 10 Malam Supaya Awet Muda.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Untuk Diet Sehat Ini Jangan Disantap Saat Mentah

0 comments:

Post a Comment