Cara Menurunkan Berat Badan

Makanan Beracun yang Ada di Dapur dan Harus Diwaspadai

Makanan Beracun yang Ada di Dapur dan Harus Diwaspadai - Sekalipun aneka bahan makanan itu memang untuk dimakan, akan tetapi beberapa makanan ternyata juga diketahui memiliki kandungan racun apabila kamu tak memperhatikan penggunaannya dengan baik. Lebih-lebih seringkali sebagai manusia biasa, maka kita banyak mengabaikan beberapa hal kecil yang berhubungan dengan makanan yang kita makan. Bahkan demi tip diet sehat sekalipun banyak yang enggak mempelajari lebih lanjut hingga akhirnya salah makan dan berakibat pada memburuknya kesehatan.

Bagaimana pun, semua tumbuhan juga punya sistem perlindungan alami yang bisa jadi malah berbahaya untuk tubuh, dan bisa jadi sekian makanan beracun berikut ini mungkin ada di dapurmu lho.
Makanan Beracun yang Ada di Dapur dan Harus Diwaspadai


    Biji Pala

    Ternyata Biji pala memiliki bersifat halusinogen. Dengan makan biji pala sebanyak 5 gram saja sudah mampu menyebabkan efek samping seperti pening, kepala pusing dan seakan mau pingsan lho, bahkan konsumsi lebih dari itu bisa kejang-kejang dan parahnya bahkan tak sadarkan diri. Coba bayangkan jika kamu makan 1 biji pala penuh, sampai seperti apa rasanya nanti.

    Kentang

    Adanya senyawa glycoalkaloid bisa ditemukan dalam daun, dalam batang dan tunas kentang. Hal ini juga bisa terbentuk di dalam sebuah kentang yang sudah lama disimpan dan tak segera diolah untuk disantap, apalagi terutama yang ditaruh di tempat yang terang atau terkena cahaya langsung di bawah matahari. Sebab mengonsumsi makanan mengandung glycoalkaloid  bisa menimbulkan efek seperti kram, terjadi diare, bahkan bingung, parahnya lagi koma hingga kematian. Jadi tunggu apa lagi, lebih baik segera buang kentang yang sudah bertunas atau disimpan terlalu lama ya.

    Kacang Almond

    Segenggam kacang almond memang sehat dan bisa membantu menurunkan berat badan jika kamu sedang melakukan diet. Tetapi ada dua macam almond, yaitu yang manis dan yang pahit. jadi yang pahit mengandung hidrogen sianida. Jadi dikatakan jika makan sampai dua puluh almond pahit bisa menyebabkan masalah kesehatan serius pada orang dewasa, dan juga bahkan kerusakan fatal pada anak-anak.

    Tomat

    Si merah buah tomat sangat sehat tapi hati-hati, dalam daun dan batang tomat mengandung racun alkali. Dan buah tomat yang belum matang atau masih berwarna hijau dikhawatirkan memiliki kandungan yang sama dengan daunnya.Memang efeknya memang tak fatal, tapi tentu saja kamu pasti tak akan mau menanggung efek sampingnya kan.
Jika dilihat dari sisi ilmiah, sebenarnya racun dalam bahan makanan memang wajar adanya, maka inilah fungsinya masak sesuatu dengan benar dan matang. Sebab bahan makanan yang mentah memang seharusnya dimasak sampai matang untuk menghilangkan racunnya. Demikian adalah Makanan Beracun yang Ada di Dapur dan Harus Diwaspadai, jangan lupa juga menyimak 6 Cara Paling Cepat Untuk Hilangkan Ketombe.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan Beracun yang Ada di Dapur dan Harus Diwaspadai

0 comments:

Post a Comment