Cara Menurunkan Berat Badan

Makan Yogurt Bisa Hindarkan Bau Mulut

Makan Yogurt Bisa Hindarkan Bau Mulut - Di luar sana begitu ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab terjadinya bau mulut menjadi tidak sedap. Memang sih, biasanya, masalah bau mulut ini disebabkan oleh bakteri, menyantap makanan yang aromanya tajam, atau karena adanya gangguan pencernaan atau bisa juga karena kurangnya konsumsi air putih. Nah, khusus buat kamu yang merasa bau mulut, alasan mana nih kira-kira penyebab bau mulut yang terjadi pada kamu itu?

Ngomong-ngomong mengenai bau mulut, ternyata sebenarnya bau mulut bisa diatasi dengan berbagai cara yang variatif. Yang menjadi cara utama tentu, dengan sikat gigi secara teratur dan juga memastikan bahwa mulut dan gigi kamu itu tidak tercemar bakteri atau juga apapun yang menyebabkan bau mulut. Lalu selebihnya, si bau mulut ini juga bisa diatasi dengan perbanyak konsumsi sayur juga buah-buahan segar. Bahkan selain itu, dengan minum air putih yang cukup juga ternyata akan membantu kamu dapatkan bau mulut yang jauh lebih segar serta membuat diri sendiri juga orang lain nyaman.

Makan Yogurt Bisa Hindarkan Bau Mulut
Makan Yogurt Bisa Hindarkan Bau Mulut

Tetapi, khusus buat kamu yang sudah melakukan berbagai macam cara di atas dan akhirnya tetap bau mulut, maka bau mulut bisa kamu atasi dengan sebuah cara yang sangat mudah dan murah sekali, yakni cukup dengan konsumsi yogurt. Iya, sebab sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang menyebutkan bahwa yogurt itu mengandung berbagai macam nutrisi baik yang mampu membunuh bakteri serta juga melawan kuman penyebab bau mulut. Bahkan selain itu, kandungan nutrisi pada yogurt juga akan bantu seseorang memiliki sistem pencernaan yang sehat dan tanpa masalah.

Yogurt ini juga dikatakan mengandung beberapa jenis bakteri aktif yang bernama Streptococcus thermophilus dan Lactobacillus bulgaricus dimana jenis bakteri ini akan bantu melawan bau mulut tak sedap yang mengganggu. Sementara itu, sebuah studi khusus yang dilakukan di Baltimore menemukan bahwa kandungan nutrisi lain seperti kandungan kalsium, fosfor, vitamin B2, kandungan protein, ada juga vitamin B5, serta zink serta potasium yang tak hanya membantu melawan bau mulut saja. Lebih jauhnya lagi, nutrisi ini juga akan bantu seseorang dapatkan gigi, serta gusi serta mulut yang sehat tanpa masalah.

LEbih jauh para peneliti menyebutkan bahwa dengan konsumsi yogurt secara teratur setiap harinya dengan porsi yang tepat, maka akan membuat seseorang memiliki struktur gigi dan mulut yang sehat dibandingkan dengan yang tidak menyantap yogurt. Orang yang teratur dan rutin konsumsi yogurt juga akan lebih sehat dan mengesankan khasiatnya. Kemudian para peneliti sendiri menyarankan supaya seseorang konsumsi yogurt itu setidaknya sebanyak 200 gram perharinya. Jika kamu tak suka mengonsumsinya secara langsung tanpa tambahan apapun, kamu bisa mengonsumsinya sebagai topping sepsial dari salad buah segar, campuran minuman atau lainnya supaya lebih menggugah selera.

Jadi nih ya buat kamu yang ingin terbebas dari masalah bau mulut, maka memang sangat disarankan untuk konsumsi semangkuk kecil yogurt secara teratur setiap harinya. Tapi tetap saja, kamu juga perlu menjaga kesehatan dan juga menjaga kebersihan gigi juga mulut dengan baik. Selain itu jangan lupa pula untuk mengkonsultasikan kesehatan gigi dan mulut kamu secara berkala minimal setiap 6 bulan sekali pada dokter gigi atau spesialis kesehatan gigi dan mulut.  Itulah dia penjelasan singkat tentang Makan Yogurt Bisa Hindarkan Bau Mulut, memang tak ada ruginya jika tahu tentang makanan yg sehat. Bahkan jika kita ini pandai berbisnis, hal ini bisa jadi peluang bisnis makanan sehat lho! Tapi jangan lupa, baca juga Macam-Macam Sakit Kepala dan Cara Mengatasinya.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makan Yogurt Bisa Hindarkan Bau Mulut

0 comments:

Post a Comment