Cara Menurunkan Berat Badan

Macam-Macam Sakit Kepala dan Cara Mengatasinya

Macam-Macam Sakit Kepala dan Cara Mengatasinya -    Karena sibuk, pola makan yang tak sehat dan stres, maka banyak orang yang begitu mudahnya terkena sakit kepala. Jangankan untuk mengikuti cara praktis menurunkan berat badan yang mewajibkan kita pantang beberapa jenis makanan, untuk survive dari sakit kepala pun susah!

Tapi sakit kepala itu banyak jenis dan penyebabnya lho, dan di bawah ini adalah penjelasannya :
 
    Alis dan Dahi

    Apabila kamu sering mengalami sakit kepala di bagian alis dan dahi, maka kemungkinan besar kamu ini mengalami sakit kepala tensi yang pada umumnya disebabkan adanya tekanan atau stres yang berlebihan. Sehingga otot menjadi tegang sehingga menyebabkan sakit kepala, maka coba kurangi kopi dan bisa lakukan pijatan relaksasi di spa.



Macam-Macam Sakit Kepala dan Cara Mengatasinya
Macam-Macam Sakit Kepala dan Cara Mengatasinya


    Dagu & Sekitar Rahang

    Adanya sakit kepala di bagian rahang dan juga dagu biasanya disebabkan oleh sakit gigi kamu. Maka apabila kamu mengalami sakit kepala yang disebabkan oleh sakit gigi, tentunya bukan obat sakit kepala yang perlu kamu minum, akan tetapi selesaikan dulu masalah kesehatan gigi kamu itu.

    Sakit kepala sebelah atau migrain

    Yang satu ini seringkali disebut sebagai migrain, dan sakit kepala ini berawal dari tekanan di kepala kamu. Apalagi beberapa orang memang punya kecenderungan mengalami migrain parah. Maka kamu sebaiknya menghindari tempat ramai dan terang benderang. Selain itu konsultasikan ke dokter, sebab seringkali migrain lebih sakit dari sakit kepala biasanya.

    Sakit kepala keseluruhan

    Apabila misalnya sakit kepalamu menyerang seluruh kepala, maka jangan dibiarkan saja. Sebab sakit kepala ini bisa jadi bukan jenis sakit kepala biasa, sebab sakit kepala di seluruh bagian kepala itu bisa jadi gejala stroke atau adanya pembengkakan buluh darah.

Jadi, jika kamu mengalami salah satu sakit kepala di atas, kamu tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang menjadi penyebab sebenarnya sakit kepala yang kamu alami dan di pergi ke taman kota untuk bersantai adalah salah satu cara untuk mengatasi sakit kepala.

Bermain ke taman kota ternyata sangat disarankan ahli kesehatan, terutama untuk mereka yang cenderung menghadapi stress karena pekerjaan sehari-hari mereka. Nah, inilah keuntungan piknik di taman kota ketimbang di mall perkotaan.

    Memperkuat Daya Tahan Tubuh

    Dengan bermain di tempat terbuka memang akan memungkinkan kita bersentuhan dengan rumput dan tanah yang kotor. Hal ini malah justru akan memperkuat imun tubuh seseorang ketimbang yang hanya berkutat di dalam ruangan saja.

    Membangun Sosialisasi Dengan Lingkungan

    Main gadget atau jalan-jalan di mall memang menyenangkan, tetapi dengan bermain di taman kota rupanya lebih membangun sosialisasi dan komunikasi kita terhadap orang lain di lingkungan kita.

    Mengurangi Tingkat Stress yang Tinggi

    Kurangnya bermain di tempat terbuka atau di alam mengakibatkan seseorang bisa terkena 'Nature Deficit Disorder' yang dapat berpengaruh pada kesehatan mental seseorang. Bahkan dalam studi menyebutkan anak-anak yang banyak beraktivitas di alam terbuka dan bermain-main ternyata minim terserang stress dibandingkan anak-anak yang sering berada di dalam ruangan.

    Mampu Membuat Tubuh Lebih Sehat

    Dengan melakukan kegiatan di luar ruangan memacu kita untuk bergerak lebih banyak, dipercaya atau tidak sehingga kalori yang terbakar akan lebih maksimal dibanding diam saja. Maka hal ini akan membuat tidur lebih nyenyak dan akhirnya tubuh lebih sehat secara umum.

Nah, itulah dia Macam-Macam Sakit Kepala dan Cara Mengatasinya, jangan lupa untuk biasakan menyantap menu makanan sehat sehari-hari untuk menghindari malnutrisi dan juga terjadinya sakit kepala. Baca juga Makanan yang Bisa Mengatasi Migrain Dengan Cepat Tanpa Obat.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Macam-Macam Sakit Kepala dan Cara Mengatasinya

0 comments:

Post a Comment