Cara Menurunkan Berat Badan

Kenapa Ada Orang Yang Tak Bisa Gemuk?

Kenapa Ada Orang yang Tak Bisa Gemuk? - DI dunia ini ada orang yang memiliki badan susah gemuk dan ada yang susah kurus. Beberapa orang akan merasa iri dengan orang lain yang tak bisa bertambah gemuk sekalipun mereka sudah makan sangat banyak. Tetapi sebaliknya, akan ada yang merasa stres karena tubuh yang mereka miliki itu terlalu kurus. Sekalipun sudah dijadwal untuk menyantap contoh menu makanan sehat, tetapi tetap saja tubuh kurus atau tetap gemuk. Maka banyak yang menganggap orang yang tak bisa gemuk ini yang umum dikarenakan tingkat metabolisme tubuh mereka yang cepat dibanding yang lain. Jadi tubuh mereka cenderung untuk membakar semua yang telah mereka makan tanpa menyimpan apa-apa sebagai lemak.


kenapa ada orang yang tak bisa gemuk


Hal ini sama seperti orang yang memang mengalami kelebihan berat badan, banyak orang yang susah gemuk jelas sekali mereka juga ingin punya tubuh yang ideal. Rupa-rupanya, ternyata ada beberapa hal yang bisa membuat seseorang tak bisa bertambah gemuk. Ayo simak beberapa alasannya di bawah ini ya!

    Alasan pertama mengapa di dunia ini ada tubuh tak bisa gemuk adalah karena mereka ini ternyata tak cukup makan. Mereka memiliki nafsu makan yang tak cukup besar untuk menambah berat badan serta juga  untuk pertumbuhan otot mereka. Oleh karenanya sangat  penting untuk memahami betul berapa sih jumlah jumlah nutrisi yang diperlukan untuk bisa memungkinkan tubuh untuk tumbuh dan sampai pada berat yang diinginkan. Maka solusinya adalah mengonsumsi cukup kalori untuk menambah berat badan kita. 

    Lantas sebab kedua mengapa tubuh tak bisa gemuk dan tak mau bertambah berat badan adalah karena kurang protein untuk tubuh. Karena setidaknya mereka yang ingin mempertahankan berat badan yang sudah dimiliki harus mengonsumsi  setidaknya satu hingga satu koma dua gram protein per kilo berat badan mereka. Selain itu solusi untuk mengatasinya adalah memperbanyak asupan nutrisi protein seperti susu, olahan daging sapi, menyantap unggas, aneka biji-bijian, makan ikan, makan telur, dan makanan lain sebagainya.
 
    Kemudian selanjutnya kamu bisa mencoba untuk berolahraga. Sebab terkadang orang yang tubuhnya terlalu kurus adalah disebabkan tubuh mereka kurang berolahraga. Jadi otot mereka tak bisa bertambah massanya. Tetapi orang kurus juga harus memperhatikan porsinya. Sebab melakukan kardio yang terlalu banyak juga bisa membuat tubuh terlalu kurus dan tak gemuk.
 
    Lalu penyebab selanjutnya adalah karena kurang jam istirahat yang cukup. Jadi saat tidur hormon tubuh akan bekerja dan mereka akan memperbaiki sel-sel pada tubuh. Apabila kamu ingin menambah berat badan sampai ideal maka kamu harus tidur cukup sebab jelas tubuh akan memproduksi kortisol yang bisa  membantu memecah jaringan otot kita.
 
    Kemudian apabila kebiasaan makanan dan olahragamu baik-baik saja, sebaiknya lebih bagus kamu mungkin cek ke dokter, bisa jadi kamu memiliki semacam masalah medis seperti endokrin atau juga gangguan pencernaan. Pokoknya, pastikan untuk berkonsultasi dokter dulu apabila hal ini terjadi untuk mendapat solusi terbaik demi tubuh yang ideal.

Demikian adalah artikel Kenapa Ada Orang Yang Tak Bisa Gemuk? semoga bisa menjawab kepenasaran kita akan tubuh yang tak bisa gemuk, baik itu tubuh kita sendiri, atau tubuh orang lain. Yang jelas, selalu penuhi nutrisi diri dengan menggunakan daftar makanan sehat yang diatur sedemikian rupa untuk makanan sehari-hari, supaya nutrisi tubuh terjaga dan sehat. Jangan lupa baca juga Cara Agar Opor Ayam Tak Cepat Basi.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kenapa Ada Orang Yang Tak Bisa Gemuk?

0 comments:

Post a Comment