Cara Menurunkan Berat Badan

Jenis Makanan yang Tak Boleh Dipanaskan Lagi

Jenis Makanan yang Tak Boleh Dipanaskan Lagi - Dalam satu kali sajian makan, biasanya masih ada makanan sisa, besoknya kita akan memanaskannya lagi supaya bisa dikonsumsi untuk makan keesokan harinya lagi. terutama apalagi jika makanan itu makanan favorit kita, wah pastinya bakal sayang sekali rasanya jika semua makanan sisa yang ada itu langsung dibuang begitu saja. Namun tetapi kita juga harus lebih hati-hati dan jeli lagi, ya. Sebab tak semua jenis makanan aman untuk dipanaskan ulang, apalagi menu diet alami yang segar, tak bisa dipanaskan, betul?

Ternyata ada tujuh jenis makanan yang sebaiknya tak dipanaskan ulang. Kenapa ya? Sebab jika dipanaskan ulang, maka makanan-makanan ini bisa jadi racun dan pastinya jelas tak baik untuk tubuh kita semua. Nah, selengkapnya, yuk langsung saja ikuti infonya di sini :

    Bayam

    Sisa sayur bayam jangan dipanaskan ulang. Sebab bayam yang sudah dimasak sekali harus segera dikonsumsi sampai habis. Dan alasannya adalah jika bayam dipanaskan, maka kandungan nitrat di dalamnya akan langsung berubah jadi nitrit dan akhirya bisa membuat bayam bersifat karsinogenik untuk tubuh kita.

Jenis Makanan yang Tak Boleh Dipanaskan Lagi
Jenis Makanan yang Tak Boleh Dipanaskan Lagi

    Seledri

    Seperti halnya bayam, ternyata kandungan nitrat dalam seledri bisa berubah menjadi nitrat apabila seledri dipanaskan ulang. Maka kalau kita membuat sup yang diberi seledri, jangan lupa untuk ambil dulu seledrinya jika ingin segera memanaskan ulang supnya. Nah, hal ini juga berlaku pada wortel lho.

    Buah Bit

    Jadi buah bit juga mengandung nitrat. Apabila kita panaskan ulang, sudah jelas kandungannya bisa berbahaya jika dikonsumsi tubuh kita.

    Kentang

    Sayuran kentang memang mengandung banyak manfaat yang baik jika dikonsumsi tubuh. Tetapi hanya saja jika kentang yang kita konsumsi sudah melewati proses dipanaskan atau juga dihangatkan ulang, maka kandungannya bisa berbahaya untuk tubuh kita.

    Telur

    Jika memanaskan ulang telur rebus atau telur goreng maka bisa membuatnya bersifat letal (alias dapat mengakibatkan kematian) dan tentu saja risikonya bisa cukup berbahaya untuk tubuh jika kita ini mengonsumsinya.

    Daging Ayam

    Nah, daging ayam sebaiknya dikonsumsi langsung setelah dimasak. Sebab itu kalau dipanaskan ulang, maka struktur proteinnya bisa berubah dan akhirnya bisa menyebabkan gangguan pencernaan yang akut. Akan tetapi kalau terpaksa ingin menghangatkannya, pokonya gunakan suhu rendah untuk memanaskannya ya.

    Jamur

    Sayur jamur sebaiknya langsung dikonsumsi setelah dimasak ya. Jikalau misal mau mengonsumsinya keesokan harinya, makabaiknya dikonsumsi dingin saja tak perlu dipanaskan ulang. Sebab mengonsumsi jamur yang dipanaskan ulang sangat berisiko untuk tubuh kita karena bisa menyebabkan gangguan pencernaan hingga masalah jantung yang berbahaya.

Oleh karena itu mulai dari sekarang penting untuk lebih berhati-hati lagi saat berniat untuk memanaskan atau  untuk menghangatkan ulang makanan sisa yang kita punya. Pokoknya jangan sampai kita ceroboh untuk memanaskan semuanya dan akhirnya membuat kita berisiko terkena berbagai macam gangguan kesehatan yang berbahaya.

Demikian adalah Jenis Makanan yang Tak Boleh Dipanaskan Lagi, semoga bisa membantu kita untuk mencari dan menyeleksi cara sehat diet, simak juga Makanan Beracun yang Ada di Dapur.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jenis Makanan yang Tak Boleh Dipanaskan Lagi

0 comments:

Post a Comment