Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mudah Turunkan Kolesterol Setelah Lebaran Dengan Cepat dan Mudah

Cara Mudah Turunkan Kolesterol Setelah Lebaran dengan Cepat dan Mudah - Lebaran sudah berakhir, dan makanan-makanan bersantan kental  plus rempah yang kuat juga sudah selesai. Sekarang tinggal kita mengurusi tubuh sendiri yang sudah melebar akibat terlalu banyak makan makanan yang berlemak dan juga kolesterol yang semakin besar angkanya.

Jika tidak telaten dan disipilin menjaga pola makan yang sehat, maka efek samping kolesterol tinggi bisa membuat kita repot Maka karena itu, lakukan tips-tips untuk menurunkan kolesterol di bawah ini :

Rutin Berjalan Kaki

Dalam penelitian di bidang medis menunjukkan bahwa rutin berjalan kaki ternyata turut membantu menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Karena dengan berjalan kaki, maka kolesterol baik dalam tubuh pun bisa ikut meningkat hingga 10%. Maka oleh karena itu, telah banyak dokter yang menyarankan untuk berjalan kaki setidaknya 45 menit saja, apalagi setelah mengonsumsi deretan makanan ala Lebaran yang berlemak. Ingat, harus 45 menit! dan supaya hasilnya optimal, maka berjalan kakilah secara rutin 5 kali dalam seminggu oke!

Cara Mudah Turunkan Kolesterol Setelah Lebaran Dengan Cepat dan Mudah
Cara Mudah Turunkan Kolesterol Setelah Lebaran Dengan Cepat dan Mudah

Lebih Banyak Makan Serat

Segera bayar rasa bersalahmu karena mengonsumsi makanan yang tinggi kolesterol lebaran kemarin dengan mengonsumsi makanan berserat tinggi. Pilihah buah dan sayur-sayuran yang nggak hanya baik saja untuk kesehatan jantung, namun yang juga mampu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh kita. Makanan yang seperti oat dan barley dikatakan memiliki peran selayaknya spons yang menyerap kolesterol dalam tubuh kita.

Makan Ikan

Dengan kandungan asam lemak Omega 3 pada ikan dipercaya mampu menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh. Maka nggak heran kalau banyak dokter yang menyarankan penderita untuk mengonsumsi ikan tiga kali banyaknya dalam seminggu untuk menurunkan kolesterol secara lebih optimal lagi. Tetapi jika mengonsumsi ikan, maka tentunya perlu diperhatikan proses masaknya juga. Kalaupun misal mau digoreng, maka pilih minyak goreng yang tepat. Minyak jagung jadi pilihan yang tepat dan Olive oil termasuk minyak goreng yang baik untuk kesehatan jantung jika digunakan untuk menumis, karena mampu menurunkan kolesterol dan juga tekanan darah. Tapi jangan dipakai untuk deep fry yaa.

Bagaimana? artikel mengenai Cara Mudah Turunkan Kolesterol Setelah Lebaran Dengan Cepat dan Mudah ini sangat mudah untuk dijalankan bukan? Sebagai orang yang memiliki riwayat kolesterol yang buruk atau sudah lampu merah alias harus hati-hati dengan kadar kolesterol tubuh yang tinggi, sebaiknya rutin melakukan hal-hal yang sudah disebutkan di atas. Memang tidak mudah membiasakan sebuah hal yang tidak biasa kita lakukan, sekalipun hal itu adalah salah satu cara untuk menyehatkan tubuh, namun tetap saja perlu pembiasaan diri. Oleh karena itu, jangan lupa biasakan untuk menyantap makanan yg sehat yang bebas kolesterol dan baca juga Khasiat dan Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Turunkan Kolesterol Setelah Lebaran Dengan Cepat dan Mudah

0 comments:

Post a Comment