Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menghindari Stres Saat Hamil Pertama

Cara Menghindari Stres Saat Hamil Pertama - Ibu hamil wajib mempelajari banyak hal baru, selain mencari tahu contoh menu makanan sehat untuk ibu hamil, jauh-jauhnya juga harus tahu makanan sehat untuk ibu hamil. Lalu jika saat ini adalah kehamilan pertama kamu, sampai-sampai kamu merasa takut dan stres yang tak tertahankan. Maka tidak perlu panik, sebab ternyata karena kamu tidak sendiri merasakan hal ini. Ada banyak yang mengalami hal yang sama denganmu saat tengah menjalani kehamilan pertama. Sebab ketakutan itu hal wajar, dikarenakan memang hamil adalah pengalaman pertama kita sebagai perempuan. Akan tetapi bukan berarti kamu larut dalam ketakutan setrta menjadi stres sepanjang kehamilan bukan?

Nah, berikut adalah cara mengatasi stres saat hamil pertama kali. Silahkan disimak di bawah ini :

    Kontrol Emosi Kamu

    Saat berhasil hamil untuk pertama kali, maka akan muncul perasaan campur aduk yang membuat emosi kamu jadi tidak terkendali. Ada rasa gembira, ada juga senang, bahkan merasa tidak nyaman, merasa panik dan bingung. Tetapi hal ini merupakan hal yang sangat biasa dialami seorang calon ibu dan terutama untuk pertama kalinya. Cobalah hindari pikiran negatif. Selalu cobalah untuk lebih tenang. Sebab saat seperti ini dukungan dari suami yang akan membuat kamu lebih tenang dan nyaman.


    Rutin Berolahraga

    Mungkin sebelumnya kamu sudah rutin berolahraga, tetapi tentu olahraga untuk ibu hamil berbeda dari olahraga untuk orang yang tak hamil. Coba konsultasikan kepada dokter yang menanganimu, macam olahraga apa yang cocok denganmu. Coba pilih olahraga yang membuat kamu nyaman dan tenang untuk ibu hamil.
Cara Menghindari Stres Saat Hamil Pertama
Cara Menghindari Stres Saat Hamil Pertama


    Makan Makanan yang Sehat

    Di saat ini kamu benar-benar sangat tergantung dengan apa yang kamu konsumsi. Jadi makanan yang sehat tentunya akan membantu kamu untuk menjaga nutrisi yang kamu konsumsi. Pastinya, apa makanan yang kamu konsumsi berpengaruh pada kesehatan janin kamu.

    Berhenti Khawatir

    Memang sih hal yang ini mudah dikatakan tapi sulit untuk dilakukan dalam kenyataan. Tapi, ingatlah bahwa khawatir tidak akan menyelesaikan masalah. Jadi cobalah untuk lebih tenang dan juga tetap santai. Sebab ada rasa khawatir berlebihan justru akan membahayakan kehamilan kamu lho.

    Perbanyak Mengobrol

    Dengan mengobrol dapat mengurangi stres. Untuk itu kamu dapat berbincang dengan suami atau juga dengan keluarga. Dengan mengobrol akan membuat kamu merasa lebih tenang dan juga terhindar dari perasaan khawatir yang berlebihan.

Itulah Cara Menghindari Stres Saat Hamil Pertama. Kombinasikan dengan menyantap makanan yang mengandung asam folat supaya kandungan kuat dan anak cerdas. Lalu belajarlah untuk melakukan hal yang menyenangkan, bisa juga berlatih yoga, atau mengobrol bersama teman, bisa juga melakukan rutinitas sederhana seperti menekuni hobi. Dengan melakukan hal yang kamu senangi maa akan mengurangi stres. Akhir kata selamat menunggu kehadiran buah hati dan simak juga Kenapa Ada Orang yang Tak Bisa Gemuk .



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghindari Stres Saat Hamil Pertama

0 comments:

Post a Comment