Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengatasi Kekenyangan Karena Banyak Makan Saat Lebaran


Cara Mengatasi Kekenyangan Karena Banyak Makan Saat Lebaran - Saat lebaran, banyak makanan nikmat dan makanan tidak sehat yang bertebaran dimana-mana. Enak-enak dan berlemak, biasanya akan dihadirkan dalam banyak jamuan makan selepas shalat Ied. Disana berbagai jenis makanan terhidang melimpah. Mulai dari masakan opor ayam, yang spesial sambal goreng kentang, ketupat, dan lain sebagainya. Bahkan belum lagi dengan banyaknya kue dan ragam pilihan camilan lainnya selama lebaran. Pokoknya sayang kalau sampai dilewatkan.

Tetapi kalau semuanya disantap, bisa-bisa akan kekenyangan dan bikin sakit perut. Apabila kamu mengalami sakit perut seperti ini, maka segera lakukan tindakan pertolongan pertama. Ada lima cara yang bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah sakit perut karena kekenyangan setelah kebanyakan makan. Selengkapnya, mari ikuti infonya di sini.

    Jalan Kaki

    Praktisi kesehatan banyak menyarankan kita untuk jalan kaki atau untuk melakukan jalan-jalan santai saat perut sakit karena kekenyangan. Sebab dengan membuat tubuh aktif bergerak, maka sistem pencernaan dan dalam proses penyerapan makanan akan berlangsung lebih lancar. Kemudian untuk mendapat hasil yang lebih optimal, cobalah gosok dan pijat lembut area perut saat jalan kaki itu.


Cara Mengatasi Kekenyangan

    Minum Teh Herbal

    Dengan meminum segelas teh herbal hangat bisa cepat membantu proses pencernaan dan bisa mengatasi masalah sakit perut karena kekenyangan. Dengan segelas teh herbal bisa bantu untuk mempercepat proses pencernaan dan kelak pastinya sangat menolongmu mengatasi masalah dengan sakit perut karena kekenyangan makan.

    Minum Air Hangat + Cuka Apel

    Setelah semalam kebanyakan makan dan kemudian pagi ini perut masih terasa kurang enak? Maka kita bisa coba campurkan sesendok makan cuka apel organik dengan 350 cc air hangat. Kemudian minum perlahan. Jadi minuman ini bisa mengatasi masalah pencernaan, bisa membantu proses detoksifikasi hati juga, dan bisa menormalkan kembali fungsi pencernaan. Sebaliknya, kalau tak punya cuka apel, maka kamu bisa menggantinya dengan air perasan jeruk lemon. 

    Perbanyak Serat dan Protein

    Cara lain untuk membuat perut terasa lebih enak, cobalah untuk imbangi dengan mengonsumsi makanan yang mengandung lebih kaya serat dan protein. Memilih makanan dengan yang mengandung karbohidrat kompleks (misalnya buah, atau sayur, dan juga gandum utuh) dan makanan yang mengandung protein tanlemak seperti daging ayam tanpa kulit, makan ikan, dan kacang-kacangan.

    Minum Air Putih

    Yuk bantu sistem pencernaan tubuhmu untuk segera menjalankan tugasnya lebih optimal lagi dengan minum air putih yang cukup. Kemuian cukup kebutuhan cairan tubuh supaya fungsi organ bisa berjalan dengan baik seperti biasa.

Tak heran jika saat Lebaran akan kalap lihat makanan, sebab memang kadang sulit untuk mengendalikan nafsu makan apalagi untuk menolak jamuan makan saat lebaran. Banyak makanan yang tidak sehat yang bisa membahayakan kesehatan. Jadi kalau sudah sakit perut akibat kekenyangan, maka segera lakukan tindakan pertolongan pertama agar kondisimu tak makin parah. Itulah Cara Mengatasi Kekenyangan Karena Banyak Makan Saat Lebaran. Simak juga Cara Menghindari Stres Saat Hamil Pertama.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Kekenyangan Karena Banyak Makan Saat Lebaran

0 comments:

Post a Comment