Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengatasi Kecanduan Gula

Cara Mengatasi Kecanduan Gula - Beberapa waktu yang lalu kami sudah pernah membahas soal makanan manis dan juga junk food seperti burger dan pizza yang bisa membuat ketagihan. Memang sih kedua makanan ini memang sangat lezat dan jika sesekali disantap memang tak akan bermasalah besar, akan tetapi jika kamu terlalu sering mengonsumsi makanan manis dan juga junk food berpotensi menyebabkan addiction alias ketagihan. Ternyata ketagihan makanan manis atau gula ini sama berbahayanya dengan kecanduan narkoba juga lho.

Karena terlalu banyak konsumsi gula akan berakibat kurang baik untuk tubuh kita. Jadi salah satu penyakit berbahaya yang mengancam adalah diabetes atau gula darah. Nah, maka kali ini kami akan coba hadirkan beberapa tips praktis yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kecanduan gula yang bisa saja terjadi pada kita :


Cara Mengatasi Kecanduan Gula
Cara Mengatasi Kecanduan Gula


    Sebisa mungkin hindari gula buatan ya. Gula atau juga pemanis buatan memiliki kecenderungan untuk merangsang daerah-daerah tertentu di otak untuk bisa menghasilkan dopamin. Saat angka tingkat dopamin rendah maka kamu akan merasa tidak mood dan kemudian  menginginkan asupan gula lagi setelahnya.
    Kemudian selanjutnya kamu disarankan untuk minum banyak air juga. Dehidrasi bisa menyebabkan kamu menginginkan mengonsumsi makanan manis. Karena itulah pastikan kamu minum cukup air juga untuk menghindari dehidrasi atau kehausan dan kurang cairan.
    Selalu perbanyak konsumsi sayuran hijau segar. Saat makan makanan bergizi maka tingkat energi di dalam tubuh akan stabil dan kamu tak akan ingin makan makanan manis yang menggoda.
    Kamu juga disarankan untuk melakukan meditasi yang rutin. Sebab meditasi akan menghilangkan stres, stres menjadi salah satu penyebab ketagihan gula itu sendiri. Maka sebisa mungkin hindari stres ya.
    Yogurt dan kefir ternyata bisa mengurangi keinginan untuk makan makanan manis lho. Jadi kamu bisa memasukkan makanan ini dalam daftar menu makanmu setiap harinya. Apalagi kefir bisa mempercantik kulit dengan instan lho!


Nah, itu tadi adalah beberapa trik mudah sekali yang bisa kamu lakukan untuk membatasi banyaknya asupan gula dan tak sampai kecanduan juga. Jadi semoga informasi ini bermanfaat ya. Itulah dia Cara Mengatasi Kecanduan Gula, jangan terlalu banyak makan makanan yang mengandung gula, lebih baik perbanyak makan makanan yang sehat, lebih baik gunakan resep makanan sehat dan bergizi juga. Jangan lupa, baca juga Makan Bawang Merah Mentah dan Manfaatnya.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Kecanduan Gula

0 comments:

Post a Comment