Cara Menurunkan Berat Badan

9 Efek Samping Minum Soda Untuk Kesehatan Tubuh

9 Efek Samping Minum Soda Untuk Kesehatan Tubuh - DI luaran sana masih banyak orang masih suka sekali membeli minuman manis dan juga mengonsumsinya berkali-kali. Mereka seakan tak sadar bahwa semua minuman kemasan semacam minuman soda dan sejenisnya mengandung banyak risiko kesehatan yang bahkan bisa memperpendek usia hidup. Minuman ini dilarang keras untuk yang mengikuti program penurunan berat badan, sebab bisa menggemukkan.

Nah, ini dia beberapa alasan dan efek samping minum soda untuk kesehatan tubuh :

9 Efek Samping Minum Soda Untuk Kesehatan Tubuh


1. Minum soda bisa menurunkan fungsi ginjal kita. Sebab penelitian 11 tahun dari Harvard Medical School telah menemukan bahwa soda itu berhubungan erat meningkatkan kerusakan ginjal hingga sekitar 2 kali lipat.

2. Terlalu banyak soda juga meningkatkan risiko diabetes. Jadi tak heran, sebab minuman instan bersoda memiliki kandungan gula tinggi yang tentu bisa mengurangi kemampuan insulin tubuh dan juga bisa meningkatkan risiko diabetes tipe 2 hingga 25%.

3. Terlalu banyak soda bisa membuatmu gemuk hingga mandul juga, sebab  soda kaleng mengandung BPA ( atau bisphenol A ), yakni bahan kimia yang bisa meningkatkan risiko berbagai penyakit di tubuh, dimulai dari penyakit jantung hingga gangguan reproduksi juga.

4. Minum soda bisa membuatmu dehidrasi. Minuman soda, ternyata meski bukan termasuk jenis kopi tetapi ternyata punya kandungan kafein juga ternyata. Dan soda ini bersifat diuretik, atau mudah untuk menyebabkan dehidrasi.

5. Pewarna buatan soda bisa menyebabkan kanker
Jenis pewarna buatan makanan yang digunakan dalam soda ternyata bisa menyimpan potensi timbulnya kanker. Dalam penelitian menemukan bahwa pewarna soda bahkan bisa menyebabkan penyakit kanker hati, kanker paru-paru, juga tiroid dan leukemia setelah diujicoba pada tikus lab.

6. Membuat tubuh gemuk
Sebab soda punya banyak gula, maka hal ini jelas menunjukkan kalau minuman soda mengandung kalori tinggi sekali. Apabila tak dibakar kalori akan dibentuk menjadi lemak dan juga membuatmu gemuk.

7. Asam pada soda bisa merusak gigi
Memang minum soda mungkin awalnya terasa manis, tetapi akan membentuk asam di rongga mulut kita dan akan merusak enamel gigi dan bisa menyebabkan gigi berlubang.

8. Soda menurunkan kadar mineral tubuh kita
Minuman soda mengandung asam fosfor yang bisa melunturkan kalsium pada tulang kita. Menurut penelitian dari Tufts University, telah menemukan bahwa wanita yang minum 3 gelas hingga lebih gelas soda rutin apalagi per hari bisa menurunkan kalsium tulang pinggul pada wanita sehingga rentan retak dan keropos.

9. Soda meningkatkan risiko asma atau sesak napas
Khusus b kamu yang cenderung alami asma, maka lebih baik hindari soda. Menurut sebuah penelitian di Australia sana menunjukkan bahwa konsumsi soda berlebih bisa menyebabkan resiko timbulnya asma dan gangguan pernafasan lainnya.


Dari berbagai penelitian sudah banyak sekali menunjukkan bahwa soda memang punya efek samping buruk yang tak hanya bisa membuatmu cepat gemuk, minum soda juga membuatmu rentan kena kanker dan penyakit jantung. Bagaimana, masih saja suka minum soda? 9 Efek Samping Minum Soda Untuk Kesehatan Tubuh semoga bisa menghentikan kebiasaan buruk kamu makan makanan tidak sehat yaa! 




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 9 Efek Samping Minum Soda Untuk Kesehatan Tubuh

0 comments:

Post a Comment