Cara Menurunkan Berat Badan

6 Makanan Enak Untuk Turunkan Berat Badan

6 Makanan Enak Untuk Turunkan Berat Badan   - Apabila kita membahas penurunan berat badan, memang tidak ada yang ajaib, sebab semua butuh usaha dan proses. Karena sebenarnya mudah jika  kita ingin menurunkan berat badan. Caranya dengan mengonsumsi makanan dengan kalori yang lebih rendah jika dibanding yang dibakar tubuh kita maka Anda bisa menurunkan berat badan. Itulah resep cara diet sukses.

Ternyata ada beberapa makanan yang dapat membantu pembakaran lemak, dan makanan ini disebut sebagai termogenik. Jadi makanan termogenik ini dapat membantu membakar kalori lebih banyak dari biasanya.

Lalu makanan seperti apa yang bersifat termogenik? Makanan pembakar lemak punya tiga karakteristik, yakni mengandung protein, mengandung lemak baik, dan juga tinggi serat. Dan inilah 6 makanan yang paling membakar lemak itu.

6 Makanan Enak Untuk Turunkan Berat Badan
6 Makanan Enak Untuk Turunkan Berat Badan

Daging Tanpa Lemak

Jika mengonsumsi daging tanpa lemak maka akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dari biasanya. Sebab daging kaya protein sehingga sangat dibutuhkan banyak energi untuk bisa memprosesnya. Kemudian jika tubuh perlu memecah protein yang dikandung dalam daging, itu berarti dibutuhkan lebih banyak kalori untuk membakarnya, betul?

Teh Hijau

Meminum empat cangkir teh hijau setiap harinya akan membuat berat badan berkurang hingga sampai 6 kilogram dalam waktu hanya 8 minggu. Jadi yang membuat teh hijau sangat efektif adalah adanya kandungan EGCG, serta antioksidan pembakar lemak dalam tubuh.

Alpukat

Di luar sana banyak yang tidak mau makan alpukat karena kalorinya tinggi sekali, padahal sebenarnya alpukat kaya lemak tak jenuh tunggal dan juga tinggi serat yang dapat membakar lemak lebih banyak daripada makanan yang lain.

Almond Mentah

Dalam segenggam kacang almond mengandung protein, mengandung lemak baik dan serat yang baik. Selain itu juga memberikan rasa kenyang lebih lama dan juga bisa membantu membakar lemak tiga kali lebih cepat daripada biasanya.

Cabai Merah

Dengan menambahkan rasa pedas dalam aneka masakan dari cabai merah atau juga memasukkan cabai rawit ternyata dapat meningkatkan kemampuan tubuh membakar lemak tubuh. Jadi terima kasih pada capsaicin, yaitu senyawa kimia dalam cabai yang memang dapat meningkatkan metabolisme tubuh kita.

Kopi

Dengan kafein juga mampu membuat metabolisme bekerja lebih cepat lho. Memang hal ini disebabkan senyawa kafein ini dapat melakukan proses pemecahan lemak atau liposis. Sekitar satu atau dua cangkir kopi setiap harinya dianjurkan untuk Anda.

Nah, jika ingin menurunkan berat badan, maka pastikan cara diet yang baik dan cepat dengan mengkonsumsi makanan di atas, ya! Semoga artikel 6 Makanan Enak Untuk Turunkan Berat Badan  ini bermanfaat, dan jangan lupa baca juga Tips Sederhana Untuk Selalu Sehat dan Bugar.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Makanan Enak Untuk Turunkan Berat Badan

0 comments:

Post a Comment