Cara Menurunkan Berat Badan

3 Penyebab Sakit Kepala yang Tidak Disadari

3 Penyebab Sakit Kepala yang Tidak Disadari - Ada satu sakit yang biasa terjadi, yaitu sakit kepala atau pusing yang merupakan salah satu kondisi tubuh yang tak hanya menyakitkan tapi juga sangat menyebalkan. Sebab jika sakit kepala, maka tidak jarang kita akan merasa mual juga letih dan juga terasa lesu. Bahkan belum lagi, saat kondisi sakit kepala telah merusak aktivitas sehari-hari kita. Hal ini biasa dialami oleh mereka yang belum terbiasa dengan cara menurunkan berat badan dengan diet, tapi berbicara mengenai sakit kepala, maka sakit kepala sebenarnya bisa disebabkan oleh banyak hal. Hanya saja, ternyata tidak banyak dari kita yang menyadari bahwa ada beberapa hal yang bisa jadi menyebabkan sakit kepala.

Ini dia penyebab sakit kepala yang belum kita ketahui :
3 Penyebab Sakit Kepala yang Tidak Disadari
3 Penyebab Sakit Kepala yang Tidak Disadari


    Dehidrasi

    Ternyata penyebab pertama yang akan membuat sakit kepala adalah dehidrasi. Iyaa, rupanya dehidrasi adalah salah kondisi yang bisa meningkatkan risiko sakit kepala atau pusing. Selain itu dehidrasi juga akan membuat kita kurang fokus, letih, terasa lesu dan tidak semangat. Lalu mengenai dehidrasi sendiri, ternyata dehidrasi tak hanya disebabkan oleh kurangnya konsumsi air putih melulu lho ya. Sebab lebih jauh, nyatanya dehidrasi juga bisa disebabkan oleh kurangnya konsumsi sayur dan buah lho.

    Bau Menyengat

    Nah, sadar atau tidak, ternyata bau menyengat yang ada di sekitar kita juga akan meningkatkan akan risiko sakit kepala. Lalu kenapa bau bisa menyebabkan sakit kepala? Penjelasannya begini, meurut para ahli menyebutkan bahwa bau menyengat itu bisa membuat oksigen yang ada di kepala kita berkurang. Terutama, jika hal ini dibarengi dengan adanya indera penciuman yang sensitif pada sebagian orang. Biasanya, beberapa bau menyengat yang bisa membuat kepala pusing atau terasa sakit adalah bau parfum, bau cat, bahkan bau beberapa jenis bunga, bau bahan bahan minyak, bisa juga produk pembersih dan asap rokok sekalipun.

    Kebiasaan Konsumsi Kafein

    Khusus buat kamu yang punya kebiasaan konsumsi kafein, maka usahakan untuk mengurangi kebiasaan tersebut ya. Sebab peneliti mengungkapkan bahwa kecanduan kafein bisa menyebabkan terjadinya sakit kepala. Jadi ketika kamu menghentikan atau tidak mengonsumsi kafein secara tiba-tiba atau mendadak, maka hal ini akan membuat sakit kepala terjadi dengan sangat mudah dan dalam waktu cepat.

    Berdiri & Duduk Terlalu Lama

    Bahkan biasanya, jika berdiri dan duduk dalam waktu yang lama akan menyebabkan sakit kepala yang mengganggu. Terutama apalagi, kemudian setelah berdiri kamu duduk dengan cepat. Atau sebaliknya, setelah duduk dalam waktu yang lama kamu berdiri dengan cepat juga akan pusing. Jadi tak hanya berdiri dan juga duduk dalam waktu yang lama yang membuat sakit kepala, ada rasa bosan yang berlebihan, juga stres dan perasaan terkejut atau kaget juga akan membuat kamu menjadi lebih mudah terserang sakit kepala juga lho.

Nah, inilah dia 3 Penyebab Sakit Kepala yang Tidak Disadari. Jangan lupa juga untuk selalu menyantap menu makanan sehat setiap harinya untuk menjadi pencegahan sakit kepala. Baca juga artikel lainnya, misalnya Ini Manfaat Air Tajin Untuk Kesehatan Kita.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Penyebab Sakit Kepala yang Tidak Disadari

0 comments:

Post a Comment