Cara Menurunkan Berat Badan

3 Efek Buruk Telat Makan

3 Efek Buruk Telat Makan - Apakah kamu termasuk seringkali menunda waktu makan karena sibuk bekerja seharian? Sepertinya hal ini sering sekali dialami banyak orang masa kini. Jadi bukan hanya sarapan saja yang memang  biasanya dilewatkan banyak orang, bahkan juga makan siang dan makan malam juga seringkali tak tentu waktu. Bahkan terkadang ada juga yang sampai lupa makan.

Jangan sampai kelak dibiasakan lho ya, sebab dalam  dua kajian ilmiah yang diterbitkan di dalam Proceedings of the Nutrition Society yang telah menyatakan bahwa bukan hanya apa yang kamu makan saja ternyata yang mempengaruhi kesehatan, bahkan waktu kamu makan pun berpengaruh besar juga bisa.

3 Efek Buruk Telat Makan

Lantas punya kebiasaan makan tak teratur juga setiap hari bisa meningkatkan risiko obesitas, terjadinya tekanan darah tinggi, dan juga diabetes tipe 2, serta terlepas dari berapa banyak kalori yang kamu makan per harinya.


Kemudian salah satu review ilmiah mempelajari mengenai hubungan antara pola makan, serta obesitas, dan juga konsumsi kalori untuk mengetahui pengaruhnya terhadap kesehatan kita, dan dengan menyimpulkan bahwa orang-orang yang secara konsisten  dengan makan 6 porsi makan setiap harinya memiliki kadar kolesterol dan juga insulin tubuh lebih baik dibanding mereka yang biasa makan tak tentu waktu setiap hari.

Dosen Diabetes and Nutritional Sciences Division, Gerda Pot, PhD di King’s College London telah mengatakan bahwa orang-orang dewasa yang makan secara rutin dan teratur ternyata memiliki risiko lebih kecil mengalami obesitas apabila dibanding mereka yang punya kebiasaan makan tak teratur, hal itu terlepas dari berapa kalori yang mereka makan, sebab porsi yang tepat nutrisinya juga memegang peranan penting.

Bahkan para peneliti juga menyetujui hal ini, dengan cara menguji hubungan antara metabolisme dan dengan sistem sirkardian tubuh. Sebab banyak metabolisme tubuh seperti selera makan, dalam sistem pencernaan, dan juga metabolisme lemak, serta kolesterol dan glukosa sebenarnya mengikuti pola tertentu yang akan diulangi setiap 24 jam sekali dalam tubuh.

Kemudian ketika waktu makan tidak konsisten jadi kebiasaan, maka kekacauan metabolisme akan terjadi dan hal ini kemungkinan besar akan berakibat fatal pada kelebihan berat badan dan risiko masalah kesehatan tubuh. Akan tetapi para peneliti juga belum menjelaskan pola makan seperti apa sih yang bisa dikatakan signifikan dan teratur itu.


Jai untuk saat ini, yang penting asal kamu makan dengan waktu yang hampir selalu sama di antara hari ini dan dengan hari-hari berikutnya, maka tentunya metabolisme tubuhmu akan membiasakan hal itu juga dan berfungsi lebih baik lagi.

Demikian adalah 3 Efek Buruk Telat Makan, setelah mengetahui efek-efek buruknya, maka sebaiknya kita menghindari telat makan. Jangan lupa baca juga Biasakan KUmur-Kumur Dengan Air Garam dan Rasakan Manfaatnya.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Efek Buruk Telat Makan

0 comments:

Post a Comment