Cara Menurunkan Berat Badan

Tips Mudik Aman Tanpa Kelelahan


Tips Mudik Aman Tanpa Kelelahan - Setiap lebaran punya cerita dan mudik adalah rutinitas yang menyenangkan sekali saat lebaran tiba. Sebab bisa berkumpul bersama keluarga dan orang terdekat juga. Selain itu persiapan mudik pun dilakukan jauh hari agar perjalanan nyaman dan aman. Kemudian jika kamu memutuskan mudik dengan memakai kendaraan pribadi, tentunya perlu persiapan ekstra. Sebab tidak hanya tubuh, namun mobil juga perlu persiapan. Selain itu menyiapkan bekal makanan yang sehat juga jika mudik malam.

Nah, berikut ini tips mudik asyik tanpa kelelahan dengan mobil pribadi :
Tips Mudik Aman Tanpa Kelelahan
Tips Mudik Aman Tanpa Kelelahan



    Servis Dulu Sebelum Mudik

    Tak perlu bingung untuk mengecek kesiapan mobil untuk diajak mudik. Cukup serahkan pada petugas di bengkel resmi saja. Kemudian minta petugas untuk mengecek kendaraan kamu dengan baik dan seksama, agar siap untuk menempuh perjalanan mudik yang menyenangkan.

    Anggap Sebagai Acara Travelling

    Lalu siapkan daftar kota yang akan kamu lewati selama perjalanan mudik. Bahkan kamu bisa membuat daftar kuliner khas dari masing-masing kota. Sehingga perjalanan mudik kamu akan menjadi lebih menyenangkan sebab bisa berhenti di tiap kota untuk mencari makanan khas. Memang mungkin akan membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ke kampung halaman, tapi dengan melakukan hal ini tentu akan lebih menyenangkan bukan?

    Pilih Rute yang Mudah

    Tak aneh jika saat mudik banyak tawaran rute agar lebih cepat sampai tujuan. Namun tidak perlu terburu-buru, cukup pastikan kamu memilih rute yang mudah. Sekalipun kenyataannya sedikit jauh rute yang kamu pilih, tetapi setidaknya rute yang kamu pilih aman dan nyaman.

    Jangan Lupa GPS dan Peta Manual

    Adanya GPS berfungsi untuk menemani saat kamu tersesat dan tidak tahu arah. Jadi selain menyiapkan GPS yang otomatis, maka kamu juga perlu peta manual, sebab adakalanya GPS tidak cukup membantu.

    Persiapkan P3K

    Jangan pernah lupa menyiapkan kotak P3K yang berisi aneka macam  obat-obatan standar seperti obat sakit kepala, obat pereda mual, siapkan juga obat alergi, obat anti diare, cairan antiseptik, siapkan juga perban dan plester, dan tentu sajaminyak kayu putih dan balsem. Hal ini karena kamu tidak akan tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan nanti.

    Camilan

    Selalu siapkan camilan untuk penunda lapar. Karena perjalanan mudik rentan risiko macet, maka dengan menghindari bingung mencari tempat berhenti, untuk makan atau juga sekedar membeli camilan, sebab menyiapkan langsung dari rumah akan lebih membantu saat mudik.

    Bawa Uang Tunai Secukupnya

    Jangan berlebihan, tidak perlu membawa uang tunai terlalu banyak. Hanya secukupnnya saja, sekedar untuk makan dan beli bensin. Apabila memang memerlukan uang tunai yang lebih maka tentu saja kamu dapat memanfaatkan fasilitas ATM bersama di tempat umum yang banyak tersebar di jalur mudik.

Supaya perjalanan lebih aman, pilih perjalanan di siang hari. tetapi jika memang jarak tempuh mudik kamu begitu jauh dan juga memakan waktu yang lama. Kemudia usahakan untuk sampai di tempat yang dianggap ‘rawan’ saat siang hari. Jangan lupa untuk menyantap menu makanan sehat dan jadikan mudik kamu menyenangkan, selamat menyambut lebaran. Demikian adalah Tips Mudik Aman Tanpa Kelelahan, simak juga Tips Atasi Mabuk Saat Mudik.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Mudik Aman Tanpa Kelelahan

0 comments:

Post a Comment