Cara Menurunkan Berat Badan

Tips Agar Tak Bau Mulut Saat Puasa

Tips Agar Tak Bau Mulut Saat Puasa - Berpuasa itu menyenangkan, tetapi bau mulut memang menjadi masalah sampingan yang selalu dihadapi saat sedang berpuasa, selain lapar dan haus tentunya. Apalagi jika kita tak tahu pengertian makanan sehat itu apa, salah makan mengakibatkan bau mulut. Jika bau mulut saat sedang berpuasa memang dimaklumi sih, akan tetapi jika sudah keterlaluan maka hal ini juga bisa mengganggu orang lain, yang utama adalah lawan bicara kita saat berkomunikasi. Bahkan selain itu juga akan menurunkan rasa percaya diri.

Nah, disini ada empat tips mudah yang bisa diikuti supaya bau mulutmu tak makin parah saat berpuasa. Maka tak perlu khawatir lagi saat akan tertawa lebar bersama teman-temanmu, sekalipun sedang berpuasa :
Tips Agar Tak Bau Mulut Saat Puasa
Tips Agar Tak Bau Mulut Saat Puasa


-    Usahakan hindari makan berat saat sedang sahur. Aneka makanan seperti daging bisa jadi penyebab bau mulut lho saat sedang puasa. Jadi perbanyak saja makanan kaya serat, misalnya seperti buah dan juga sayuran. Ragam makanan segar ini sangat efektif untuk mengurangi bau mulut lho.
-    Kemudian selanjutnya jangan pernah nekad mengonsumsi makanan dengan bau menyengat alias bau seperti jengkol dan juga petai saat sahur. Tentu saja hal ini akan semakin memperparah kondisi bau mulut saat puasa.
-    Usahakan konsumsi banyak air putih saat sedang sahur ya.
-    Lantas setelah makan sahur dan berbuka usahakan untuk selalu menggosok gigi. Bahkan jika perlu kamu juga bisa menggunakan mouthwash atau obat kumur juga.

Kemudian dalam puasa makan sahur sebelum subuh memang sangat dianjurkan, sebab tidak hanya termasuk keutamaan dalam puasa akan tetapi juga karena baik untuk kesehatan, terlebih jika dipadu dengan resep makanan sehat dan bergizi. Makan sahur akan membantu kamu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama puasa sebulan penuh. Selain itu sahur juga memenuhi kebutuhan energi selama puasa Ramadan.

Nah, berikut adalah alasan penting yang menjadi alasan mengapa kamu harus sahur saat puasa Ramadan.

    Menyantap makan sahur adalah sumber utama tubuh energi selama ramadan terutama kebutuhan energi sepanjang hari.
    Jika sahur maka bisa membuat puasa kamu lebih mudah dan dapat ditoleransi dengan baik.
    Makan sahur dapat mencegah mual dan sakit kepala selama puasa sepanjang hari.
    Kemudian pilih menu sahur yang sehat dan yang dapat membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh kita.
    Makan sahur yang cukup dapat mengurangi rasa haus pada siang harinya dan juga baik untuk pencernaan.

Patut diingat, makan sahur harus dengan menu sehat yang tak mengundang bau mulut, ya! Supaya kita tetap bisa berpuasa dengan nyaman dan aman. Selalu hindari makanan yang tidak sehat seperti junk food saat sahur dan berbuka, sesekali boleh tapi jangan keseringan. Demikian adalah artikel mengenai Tips Agar Tak Bau Mulut Saat Puasa. Simak juga Cara Mengajarkan Anak Puasa.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Agar Tak Bau Mulut Saat Puasa

0 comments:

Post a Comment