Cara Menurunkan Berat Badan

Masalah Kesehatan yang Muncul Jika Kurang Vitamin D


Masalah Kesehatan yang Muncul Jika Kurang Vitamin D - Saat kita mengalami migrain, maka tak hanya kepala yang terasa sakit dan kurang nyaman. Sebab lebih jauhnya, sakit migrain juga sering kali bisa memicu lemahnya tubuh dan adanya rasa sakit serta lemas menjalar ke seluruh tubuh kita. Apalagi tanpa daftar makanan sehat yang membantu kecukupan nutrisi. Menurut para ahli, sakit migrain sendiri merupakan kondisi sakit kepala sebelah yang muncul akibat disebabkan oleh berbagai hal. Salah satu penyebabnya adalah disebabkan oleh si penderita migrain kekurangan vitamin D dalam tubuhnya itu.

Selain itu para ahli baru saja menemukan temuan yang menyatakan bahwa kekurangan vitamin D dalam tubuh, selain itu juga vitamin B2 dan enzim CoQ10 bisa memicu risiko migrain lebih besar. Bahkan yang perlu diwaspadai lagi, ternyata risiko ini tak hanya berlaku pada orang dewasa saja. Sebab anak-anak juga sangat berisiko. Kemudian terlebih lagi, berisiko bagi mereka yang telah berusia lanjut atau lansia.

Masalah Kesehatan yang Muncul Jika Kurang Vitamin D
Masalah Kesehatan yang Muncul Jika Kurang Vitamin D


Selain itu para peneliti yang melakukan penelitian di Cincannati Childern s Hospital Medical Centre ikut menjelaskan bahwa kurangnya vitamin D dalam tubuh dipicu karena tubuh kita jarang sekali mendapat paparan sinar matahari pagi. Sesungguhnya, sinar matahari pagi adalah sumber vitamin D terbaik itulah yang bisa membuat tubuh semakin segar, yang bugar dan fresh juga. Bahkan tak hanya itu saja, dengan mendapat sinar matahari pagi antara pukul 6 hingga 9 pagi ternyata  juga bisa membuat otak fresh, bahkan perasaan menjadi lebih tenang juga nyaman.

Menurut Dr Suzanne Hagler dari Cincannati Childern s Hospital Medical Centre telah mengungkapkan bahwa adanya permasalahan paling utama setiap orang adalah migrain dan flu berat maupun ringan. Bahkan hampir 37 juta orang di Amerika Serikat dan di Inggris mengalami migrain setiap harinya. Nyatanya migrain ini sendiri dipicu karena kurangnya vitamin D di dalam tubuh yang di dapat dari paparan sinar matahari saat pagi hari.

Oleh karena itu, jika kamu tak ingin berisiko mengalami migrain, maka selalu usahakan untuk tiap hari memenuhi kebutuhan vitamin D di dalam tubuh, caranya dengan menjemur diri di bawah sinar matahari pagi yang hangat. Kemudian kalau pun memang kamu sudah terlanjur sering kali mengalami sakit migrain, maka coba usahakan untuk minum obat sesuai petunjuk dokter dan kemudian lakukan perbaikan pola hidup.

Jadi usahakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin D, lalu pastikan buat bangun lebih pagi, selalu konsumsi berbagai makanan sehat kaya nutrisi dan juga mengonsumsi vitamin seperti halnya buah dan sayur, kemudian istirahat cukup dan minum air cukup. Selain itu usahakan pula untuk menghindari ragam pola hidup yang salah, apalagi yang sampai memicu migrain menjadi lebih parah. Semoga, informasi ini bermanfaat.

Demikian adalah Masalah Kesehatan yang Muncul Jika Kurang Vitamin D. Jangan lupa konsumsi makanan yang sehat dan mengandung banyak vitamin, supaya terhindar dari semua efek negatifnya seperti yang sudah dijelaskan di atas. SImak juga Cara Melangsingkan Tubuh Walau Jarang Olahraga.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Masalah Kesehatan yang Muncul Jika Kurang Vitamin D

0 comments:

Post a Comment