Cara Menurunkan Berat Badan

Manfaat Susu Kunyit Hangat Untuk Kesehatan

Manfaat Susu Kunyit Hangat Untuk Kesehatan - Siapa yang tidak tahu kunyit? tak hanya bisa dijadikan penyedap rasa makanan dan menjadi pelengkap bumbu suatu masakan, ternyata kunyit juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Kunyit ini termasuk jenis makanan sehat yang baik untuk tubuh. Tanaman serbaguna yang satu ini adalah tanaman obat yang manjur menyembuhkan berbagai penyakit. Tahukah kamu jika ada banyak manfaat kesehatan yang bisa didapat dengan mengonsumsi kunyit? Bahkan kunyit mampu mencegah kanker juga jika dikonsumsi rutin.

Tetapi lain hal dengan kunyit, dalam susu memiliki kandungan lemak sehat, kandungan protein, serta kalsium dan berbagai mineral penting yang sangat dibutuhkan tubuh. Bayangkan apabila kunyit kombinasikan dengan susu? Maka inilah manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan konsumsi rutin.

Manfaat Susu Kunyit Hangat Untuk Kesehatan
Manfaat Susu Kunyit Hangat Untuk Kesehatan

-    Mampu membunuh bakteri dan virus penyebab infeksi, dan inilah mengapa susu kunyit sangat baik dalam mengatasi masalah pernafasan, selain itu bahkan baik dalam membersihkan paru-paru juga.

-    Rutin minum susu kunyit juga bisa mencegah dan memperlambat laju sel kanker payudara, atau kanker paru-paru, bisa juga untuk prostat dan usus besar karena bersifat anti-inflamasi yang jitu.

-    Bahkan bisa mencegah perut kembung, karena mengeluarkan gas yang terjebak dalam perut sehingga perut rata dan bisa beraitivitas dengan aman dan nyaman.

-    Bisa meredakan nyeri sendi, sakit encok, serta arthritis dan nyeri tulang.

-    Mampu menutrisi, bisa mencerahkan dan menjaga kesehatan kulit. Sangat cocok untuk kaum wanita yang mendambakan kulit lebih cerah dan bersih.

-    Minuman ini juga berfungsi sebagai detoks tubuh, karena mampu membersihkan darah dan melancarkan peredaran darah di sekujur tubuh.

-    Bahkan efek khusus pada wanita, ternyata bisa membantu mencegah dan meredakan nyeri kram karena menstruasi bulanan lho.

Bagaimana cara membuatnya? Cukup sediakan dua sentimeter kunyit segar (boleh pakai kunyit bubuk biar lebih praktis), secangkir susu segar (atau susu plain) dan juga madu untuk memaniskan minuman. Setelah semua bahannya siap, kupas kunyit sampai bersih dan haluskan kunyit tersebut dengan menggunakan blender atau diparut. Selagi memarut kunyit, hangatkan susu di dalam panci dengan menggunakan api kecil. Setelah itu campurkan kunyit dengan susu sampai panas tapi tidak perlu mendidih. Tambahkan sedikit VCO (optional). Matikan api, lalu angin-anginkan minuman. Setelah siap diminum, bisa segera dinikmati. Jika ingin manis, maka tambahkan madu.

Nah, minum susu kunyit hangat saat berbuka dan saat sahur tentunya bisa memberikan efek baik untuk tubuh, efek baik jenis-jenis makanan sehat memang tak bisa berbohong. Setelah membaca Manfaat Susu Kunyit Hangat Untuk Kesehatan, simak juga Cara Mengatasi Mata Lelah di Depan Komputer.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Susu Kunyit Hangat Untuk Kesehatan

0 comments:

Post a Comment