Cara Menurunkan Berat Badan

Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan - Tanaman yang satu ini sering dijadikan pohon peneduh di depan rumah, buahnya juga enak disantap langsung. Kersen atau sering juga disebut buah ceri bukan jenis buah-buahan yang bisa kita temui di pasar atau di supermarket, karena memang tidak dijual. Sebab pohon kersen mudah dijumpai di mana saja, bahkan di pinggir jalan, hal itu karena pohonnya memang gampang sekali tumbuhnya, hebatnya lagi bahkan tak butuh bibit untuk bisa menemukannya tumbuh di suatu tempat, yang penting tanahnya subur. Buah kersen ini termasuk makanan sehat untuk balita lho! karena ada kandungan vitamin C. Manisnya enak, makanya balita dan anak-anak sangat suka makan kersen.

Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan

Pohon kersen ini tinggi dan berdaun banyak, pohon ini biasanya cocok untuk pohon berteduh sebab sangat rindang dan sejuk. Walau memang tak punya nilai jual, akan tetapi buah-buahan merah kecil manis ini punya banyak manfaat kesehatan yang mungkin belum kamu ketahui di bawah ini.

    Memiliki sifat antibakteri

    Buah kersen ini rupanya mengandung antibakteri alami, zat yang mampu melawan bakteri jahat di usus, staph, sepsis dan difteri.

    Kaya vitamin C

    Dibandingkan dengan buah yang lain dalam makanan sehat untuk diet, kersen termasuk memiliki kandungan vitamin C hingga 150 mg! Maka karena hal ini, buah kersen bisa menjadi salah satu makanan sumber antioksidan melawan radikal bebas serta boleh juga menjadi cemilan diet yang sehat.

    Meredakan asam urat dan encok

    Adanya rasa nyeri di sendi dan dalam tulang disebabkan tingginya asam urat, ternyata bisa diredakan dengan makan sembilan hingga tigabelas buah kersen sebanyak tiga kali sehari. Bahkan menyantap lebih banyak lebih baik untuk meredakan nyeri di badan.

    Meredakan sakit kepala

    Rasa nyeri atau sakit kepala bisa diredakan dengan makan buah kersen, hal itu karena buah ini bisa membantu melancarkan peredaran darah, mampu membuat rileks pembuluh darah sehingga bisa membuat otot syaraf tidak tegang dan santai.

    Baik untuk penderita diabetes

    Saat serang penderita diabetes tak boleh makan manis, ternyata buah kersen yang manis justru membantu menurunkan kadar gula dalam darah kita.

    Kandungan nutrisi sehat

    Selain isinya, kulit kersen yang memang bisa langsung dimakan dan mengandung serat tinggi juga. Jadi buahnya bukan hanya kaya vitamin C, namun juga protein, serta kalsium, ada juga fosfor, dan karbohidrat serta vitamin B kompleks.

    Mencegah kanker

    Kemudian buah kersen bisa memenuhi kebutuhan antioksidan, sementara itu daunnya bisa membantu memperkuat antioksidan bahkan hingga taraf mencegah kanker juga. Walaupun penelitian lebih lanjut masih perlu dilakukan untuk hal ini ya
.
    Menurunkan tekanan darah

    Rutin konsumsi buah kersen ternyata juga bisa menurunkan tekanan darah, sebab mengandung nitrat oksida yang bisa menjadi senyawa alami yang membuat pembuluh darah rileks sehingga peredaran darah lancar dan terhindar dari aneka penyakit.

    Menjaga jantung sehat

    Meminum teh kersen memiliki banyak kandungan antioksidan dan juga anti-inflamasi yang ampuh menjaga pembuluh darah lancar dan menjaga jantung sehat selalu.

    Melancarkan pencernaan

    Dengan memakan buah kersen bagus untuk yang tengah diare sebab kandungan seratnya bagus untuk mengurangi derita diare. Selain itu buah kersen bisa melancarkan pencernaan dan memperbaiki masalah pencernaan juga.

Demikian adalah Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan. Simak juga artikel mengenai makanan sehat diet, atau berbagai artikel kesehatan lainnya. Misalnya saja adalah Cara Mengatur Menu Sehat Saat Berbuka Puasa.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan

0 comments:

Post a Comment