Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengobati Sakit Maag Saat Puasa

Cara Mengobati Sakit Maag Saat Puasa - Saat puasa pasti akan mengalami banyak penyakit yang berhubungan dengan pencernaan, jika tidak mengikuti tips makanan sehat untuk sahur dan berbuka. Salah satu penyakit yang bisa muncul adalah penyakit maag, yakni salah satu penyakit yang disebabkan pola makanan yang tidak sehat sehingga menyebabkan meningkatnya asam lambung dalam perut kita. Adanya sakit maag dapat menyebabkan mual dan sakit perut jadi bisa membuat tidak nyaman. Tentunya akan terasa sangat tak nyaman saat kena sakit maag. Ini dia obat sakit maag yang alami saat puasa :
    Kentang    Jadi tidak hanya sebagai pengganti karbohidrat yang menyehatkan, ternyata dengan mengonsumsi kentang juga baik untuk penderita maag. Caranya coba ambil dua buah kentang, kemudian diparut peras dan ambil airnya dengan saringan. Nah, air dari kentang ini akan membantu menurunkan kadar asam lambung kamu dan meredakan maag yang membuat tidak nyaman saat puasa.

    Pepaya

    Pepaya mengandung beta karoten yang baik untuk mengobati maag. Jadi kamu dapat mengonsumsinya langsung dan demi untuk mendapat hasil yang memuaskan maka kamu harus usahakan mengonsumsi pepaya setiap hari sebelum makan.
    Nanas

    Buah nanas sangat banyak mengandung enzim pencernaan, sebuah enzim yang baik untuk mengatasi maag. Akan tetetapi nanas juga dapat membuat alergi pada perut kamu. Maka disarankan untuk konsultasi kepada dokter sebelum mengonsumsinya ya.
    Kelapa

    Meminum air kelapa sangat baik untuk menyembuhkan maag. Apabila kamu memiliki masalah maag dan pencernaan lainnya, dengan meminum air kelapa akan membantu tubuh untuk menyembuhkannya lho
.
    Jahe

    Herbal jahe adalah bahan alami yang baik untuk kesehatan. Jadi jahe membantu untuk meringankan masalah kesehatan pencernaan.Bila kamu memiliki masalah maag, memakan jahe mentah setiap hari untuk mengurangi nyeri karena maag lho.

Nah, kasus sembelit juga banyak saat puasa. Sembelit jika dibiarkan berisiko menyebabkan kanker usus lho, ada gangguan fungsi hormonal, bahkan hingga penyakit jantung, dan juga gagal ginjal.

Jika susah BAB ternyata juga bisa menyebabkan wasir dan apabila dibiarkan bisa pecah dan bisa menyebabkan pendarahan pada anus. Bahkan kotoran yang mengendap pada usus ternyata bisa jadi racun untuk tubuh jika tak dibuang. Karenanya sangat penting untuk buang air besar setiap harinya.

Supaya bebas dari sembelit sangat disarankan untuk mengonsumsi buah pepaya setiap hari. Sebab pepaya mengandung enzim papain dan memiliki serat yang dapat membantu mengatasi masalah lambung dan aneka gangguan pencernaan seperti susah buang air besar dan juga efektif untuk mencegah wasir.

Nah, itu dia Cara Mengobati Sakit Maag Saat Puasa. Simak juga Tips AMan Puasa Untuk Penderita Maag. pastikan kita tahu pengertian makanan sehat, dan kita bisa mengobati maag saat puasa sendirian.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengobati Sakit Maag Saat Puasa

0 comments:

Post a Comment