Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengobati Flu dan Batuk Supaya Cepat Sembuh Saat Puasa

Cara Mengobati Flu dan Batuk Supaya Cepat Sembuh Saat Puasa - Tidak menutup kemungkinan jika saat berpuasa tak hanya kondisi fisik yang lemah dan ditambah dengan banyaknya pekerjaan, maka flu dapat menyerang dikarenakan kondisi perubahan cuaca. Apalagi jika kita tidak mengatur makanan sehat sehari-hari untuk konsumsi saat sahur dan buka, maka penyakit seperti flu atau batuk akan datang menyerang. Karena flu dan batuk disebabkan oleh virus, jadi bisa menyerang kapan saja, yang perlu kamu lakukan adalah meningkatkan pertahanan tubuh kamu agar tetap fit dan sehat.

Nah, di bawah ini adalah beberapa tips jitu yang bisa dilakukan supaya bisa menghindari penyakit musiman dan merasa tetap bugar saat berpuasa. Silahkan disimak di bawah ini :

Cara Mengobati Flu dan Batuk Supaya Cepat Sembuh Saat Puasa
Cara Mengobati Flu dan Batuk Supaya Cepat Sembuh Saat Puasa

    Rutin Makan Yoghurt

    Olahan susu yoghurt mengandung probiotik yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan probiotik pada yoghurt tentu bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Maka dengan mengonsumsi yoghurt setiap hari akan membuat kamu terhindar dari flu. Selalu pilih yoghurt rendah lemak, jadi kamu bisa menambahkan buah pada yoghurt yang kamu konsumsi itu. Makan yoghurt ini bisa dilakukan setelah berbuka.

    Jaga Sirkulasi Udara

    Walau bawaannya ingin tiduran saja, tapi setiap pagi jangan lupa untuk membuka jendela kamar kamu, dengan melakukan ini membantu pergantian udara sehingga kamar kamu bebas dari virus yang berbahaya. Dengan udara yang sehat akan membuat kamu merasa lega dan terbebas dari debu yang berbahaya bagi tubuh.
    Konsumsi Jamur

    Makanan dengan tekstur kenyal dan rasa yang gurih ini adalah makanan yang dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh kamu. Dengan mengonsumsi jamur dapat meningkatkan pertumbuhan sel dan juga bisa mengurangi masalah inflamasi dalam tubuh kamu.

    Jangan Menyentuh Mulut dengan Tangan yang Kotor

    Banyak beraktivitas dan menyentuh banyak hal sehingga tanpa kamu sadari kamu bersentuhan dengan benda-benda yang terjangkit virus flu. Jadi cobalah hindari menyentuh mulut kamu dengan tangan yang kotor, hal itu untuk mengurangi risiko terkena flu, cara menghindari proses penularan tersebut cobalah selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas ya.

    Istirahat yang Cukup

    Supaya bisa mendapat manfaat tidur yang berkualitas, maka coba untuk tidur selama tujuh hingga deapan jam setiap hari. Jadi setelah seharian beraktifitas, sekujur tubuh perlu untuk beristirahat agar tetap fit dan sehat. Membiasakan diri dengan tidur yang cukup akan membuat kamu terhindar dari flu dan batuk yang mengganggu.

    Perbanyak Minum Air Putih

    Saat tiba musim flu dan batuk, maka jangan lupa untuk menjaga kekebalan tubuh dengan minum air putih yang cukup, ya. Dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi akan menghindarkan kamu dari flu dan batuk sepanjang musim.

    Konsumsi Sup Ayam

    Mengkonsumsi yang satu ini tidak hanya menghangatkan, namun dengan mengonsumsi sup ayam dapat mengurangi risiko flu dan batuk. Adanya rasa hangat yang dihasilkan sup ayam akan membuat kamu merasa lega dan lebih nyaman. Apabila kamu mulai terserang flu, maka sebagai pengganti obat konsumsi sup ayam ya.
Nah, begitulah cara untuk mengobati flu dan batuk, serta tetap bisa bugar dan segar saat menjalankan aktivitas. Semoga artikel tentang Cara Mengobati Flu dan Batuk Supaya Cepat Sembuh Saat Puasa. Simak juga berbagai artikel mengenai makanan sehat untuk bumil atau juga Tips Olahraga Saat Puasa.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengobati Flu dan Batuk Supaya Cepat Sembuh Saat Puasa

0 comments:

Post a Comment