Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengatasi Telat Datang Bulan Dengan Aman dan Alami

Cara Mengatasi Telat Datang Bulan Dengan Aman dan Alami - Wanita yang sudah sampai pada masa puber pasti akan mengalami menstruasi. Yang disebut sebagai menstruasi adalah hal yang harus dihadapi setiap wanita setiap bulan secara rutin. Memang ada yang menstruasinya lancar dan tidak mengalami gangguan, tetapi tak sedikit yang mengalami gangguan siklus menstruasi. Ada banyak wanita yang mengalami telat datang bulan di dunia ini. Kemudian telat datang bulan ternyata merupakan salah satu pertanda bahwa tubuh sedang sakit atau mengalami gangguan hormon yang tak bisa ditangkis, bahkan ganggua hormon bisa terjadi akibat makan makanan yang tidak sehat, misalnya adalah junk food dan makanan instan.

Terjadinya telat datang bulan disebabkan oleh banyak hal. Satu penyebab utamanya adalah stres berat. Apabila terjadi telat haid tersebut hanya satu sampai dua hari maka masih tergolong normal saja ya. Tetapi jika kamu sudah telat datang bulan sampai seminggu atau bahkan sebulan lebih, maka jelas ika ini sudah tergolong tak sehat dan harus segera diobati supaya tidak menjadi masalah.

Nah, kamu bisa mencoba cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah terlambat datang bulan. Salah satu cara untuk mengobatinya adalah dengan makan makanan sehat sehari-hari dibawah ini :

    Pepaya

    Buah pepaya sangat mudah didapat di mana-mana. Dalam pepaya mengandung zat yang bernama karoten. Nah, ini akan meningkatkan produksi hormon estrogen dan juga akan membuat menstruasi tetap lancar setiap bulannya lho ya. Cobalah masukkan pepaya dalam menu makan sehari-harimu, maka haid akan lancar.

    Nanas

    Siapa sangka dengan mengkonsumsi nanas dalam jumlah yang cukup dan juga rutin ternyata akan membuat menstruasimu lancar lho. Dalam buah nanas mengandung zat yang bernama bromelain, yakni zat yang akan melembutkan lapisan rahim sehingga membantu melancarkan siklus haid wanita dan terhindar dari sakit haid.

Cara Mengatasi Telat Datang Bulan Dengan Aman dan Alami
Cara Mengatasi Telat Datang Bulan Dengan Aman dan Alami



    Teh Jahe

    Minum teh jahe membantu melancarkan menstruasi kita. Dengan mengkonsumsi rutin teh jahe akan membuatmu segera haid dalam beberapa hari seandainya telat. Tetapi kamu harus tahu betul tentang takaran yang pas. Sebab mengkonsumsi teh ini secara berlebihan bisa menyebabkan perasaan gelisah yang tak karuan
.
    Wortel

    Tak hanya bikin sehat, dengan meminum jus wortel atau langsung memakan wortel mentah minimal dua sampai tiga kali dalam sehari, ternyata akan membantumu cepat haid. Jadi selain melancarkan haid jus wortel juga akan mengurangi nyeri haid yang timbul kelak.

Nah, itulah tadi adalah empat makanan lezat dan juga mengandung kaya manfaat untuk melancarkan haid yang terlambat datang. Kemudian selain itu kamu juga disarankan untuk memperbanyak konsumsi air putih , maksudnya agar tak dehidrasi dan stres. Ingat terus yaa makanan sehat dan bergizi ini ampuh untuk melancarkan haid.

Selain artikel Cara Mengatasi Telat Datang Bulan Dengan Aman dan Alami. Simak juga Cara Diet Mudah Dengan Jahe dan Lemon.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Telat Datang Bulan Dengan Aman dan Alami

0 comments:

Post a Comment