Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengatasi Perut Kembung dan Susah BAB Dengan Alami

Cara Mengatasi Perut Kembung dan Susah BAB Dengan Alami - Bulan puasa bisa menjadi salah satu momen ganda, bukan hanya untuk beribadah, namun juga menjadi cara diet cepat dan sehat untuk menurunkan berat badan. Akan tetapi, salah makan saat berbuka dan sahur bisa mengakibatkan saat sakit perut, jadi seringkali kita disarankan untuk menghindari makan buah-buahan. Terutama yang berasa asam. Akan tetapi, ternyata ada satu buah segar yang dapat membantu memberikan rasa nyaman pada perut kita saat bermasalah, yaitu  buah nanas.

Iya, buah nanas yang mengandung enzym yang disebut Bromelain. enzym Bromelain ini bisa membantu menghancurkan protein di dalam pencernaan manusia sampai terurai sempurna, maka dengan cara ini maka perut akan bebas dari rasa mual, lalu melilit, atau diare, bahkan sembelit dan kembung juga.

Cara Mengatasi Perut Kembung dan Susah BAB Dengan Alami
Cara Mengatasi Perut Kembung dan Susah BAB Dengan Alami

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah pencernaan adalah yaitu dengan mengkonsumsi nanas segar yang baru dipetik dari pohonnya. Tetapi sebaiknya kamu mengkonsumsinya setelah menyantap makan di pagi atau siang hari ya. Jadi buah nanas yang masih segar ini bisa diolah menjadi minuman sehat smoothies atau bisa dibekukan di dalam lemari es. Setelah beku maka kamu bisa memakannya kapan saja di saat senggang sebagai snack atau cemilan.

Jadi selain rasanya yang segar dan juga kaya serat serta vitamin, rupanya nanas juga baik sekali untuk pencernaan. Jadi daripada mengkonsumsi obat-obatan berbahan kimia, lebih baik kamu mencoba pengobatan alami ini. Kemudian jika perut terasa tak nyaman karena susah buang air besar, sebaiknya coba meminum air kurma.

Buah kurma ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk pencernaan. Jadi bagi kamu yang bermasalah dengan konstipasi, maka kali ini kamu bisa mencoba mengonsumsi kurma. Sebab buah kurma memang termasuk jenis makanan yang bersifat makanan pencuci perut yang aman.

Cara untuk mengobatinya adalah dengan merendam saja kurma dalam air semalaman. Kemudian setelah itu minum airnya di pagi hari. Jadi hni akan berfungsi membersihkan perut dan bisa membantu pergerakan otot perut. Segelas air kurma ini akan melancarkan proses buang air besarmu jadi perut dan usus bisa menjadi lebih sehat. Selain itu kamu juga disarankan untuk memakan buah kurmanya. 

Tekstur buah kurmanya memang sudah berubah, akan tetapi buah tersebut menjadi makanan untuk diet cepat sehat sebab memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dan akhrnya bisa melancarkan BAB.

Buah kurma ini mengandung banyak sekali nutrisi yang berguna untuk tubuh di antaranya adalah kandungan karbohidrat, kandungan protein, ada serat makanan, kandungan asam folat, kandungan niacin, kandungan asam pantotenat. Selain itu ada juga piridoksi, kandungan thiamin, terdapat pula vitamin A dan vitamin B6 lalu vitamin C ditambah lagi vitamin K, ada sodium serta potasium, ada pula magnesium, ada kalium, lengkap dengan kalsium, zat besi, dan juga betakaroten. 

Apabila ingin pencernaanmu super sehat konsumsi terus kurma ini ya! Jadi, untuk diet pasca melahirkan juga oke lho. Demikian adalah Cara Mengatasi Perut Kembung dan SUsah BAB Dengan Alami. Jangan lupa simak juga  Cara Masak Nasi Putih Agar Tak Bikin Gemuk.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Perut Kembung dan Susah BAB Dengan Alami

0 comments:

Post a Comment