Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengatasi Mata Lelah di Depan Komputer

Cara Mengatasi Mata Lelah di Depan Komputer -  Manusia modern terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer dan dibelit waktu luang yang begitu sempit. Jika tak pandai mengatur cara menurunkan berat badan, bisa-bisa tubuh jadi makin gemuk akibat waktu makan yang tak jelas. Selain itu setelah seharian bekerja di depan komputer maka mata akan menjadi lelah dan berair jadinya. Biasanya masalah ini sering dialami oleh para pekerja yang memang sehari-hari bekerja di depan komputer atau laptop lebih dari tiga jam. Harus diatasi karena mata lelah sangat mengganggu aktivitas, karena dapat menyebabkan nyeri dan pedih pada mata kita.

Cara Mengatasi Mata Lelah di Depan Komputer
Cara Mengatasi Mata Lelah di Depan Komputer

Jika kamu mengalami mata lelah, maka berikut adalah cara untuk mengatasi mata lelah yang diakibatkan terlalu banyak bekerja di depan komputer. Karena kita tidak dapat menghindari bekerja di depan komputer supaya tidak terlalu lama, tetapi kamu dapat mencoba tips sederhana ini salah satunya adalah yaitu dengan mencuci mata setiap dua jam sekali. Dengan melakukan hal ini membantu menghindari mata lelah dan berair.

Kemudian perbaiki jarak pandang kamu antara komputer dan mata. Kemudian untuk menghindari mata lelah, maka coba atur jarak antara komputer dan mata 30-45 sentimeter.

Lantas untuk mengobati mata lelah kamu dapat memanfaatkan mentimun juga, caranya cukup potong mentimun lalu gunakan sebagai kompres pada mata kamu. Jadi hal ini akan membantu mata tetap sehat dan segar kembali jadinya.
Jadi kacamata tidak hanya untuk mata minus dan plus saja. Sebab untuk menghindari radiasi cahaya dari layar komputer, maka kamu dapat menggunakan kacamata khusus. Mengenakan kacamata ini  memiliki fungsi untuk menyerap cahaya, jadi mampu mengurangi mata lelah dan berair.

Selalu hindari bekerja di cahaya yang kurang. Karena saat bekerja di depan komputer, harus nyalakan lampu atau di tempat yang terang. Sebab hal ini membantu menjaga mata agar tidak mudah lelah dan perih. Dengan bekerja di cahaya yang redup, maka akan membuat mata tidak dapat melihat dengan jelas dan mata menjadi mudah lelah jadinya.

Untuk menjaga kesehatan mata memang sangat penting, karena itulah jangan mengabaikan untuk menjaga mata tetap sehat dan segar. Kemudian selain mata lelah, ada juga masalah yang lain, yaitu kantung mata. Ini adalah cara supaya wajah bebas dari kantung mata. 

Tetap terhidrasi

Karena kulit di bawah mata Anda sangat tipis, bahkan lebih tipis dari kulit wajah Anda sehingga diperlukan sebuah perawatan ekstra. Karena disana tidak ada kelenjar minyak yang hadir di sana, jadilah menerapkan gel atau krim mata sangat dianjurkan. Cukup lakukan ini setiap malam untuk tetap terhidrasi dan untuk mencegah garis dan keriput, tentu saja serta menyingkirkan lingkaran hitam yang mengganggu.
Bersihkan area mata dengan hati-hati

Sebaiknya jangan pernah menggunakan sabun biasa untuk area mata, sebab akan mengurangi kelembapan dan akhirnya bisa menimbulkan gatal akibat kulit yang semakin kering. Gantinya, anda dapat menggunakan kapas atau juga tisu lembut yang sudah dibubuhi cairan pembersih khusus area mata dengan lembut. 

Nah, cara merawat mata tak hanya dengan cara luar ya? tapi diimbangi dengan makanan untuk diet yang baik untuk mata. Sekian artikel tentang Cara Mengatasi Mata Lelah di Depan Komputer. Simak juga Cara Mengatasi Iritasi Karena Pembalut Saat Mens.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Mata Lelah di Depan Komputer

0 comments:

Post a Comment