Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mencegah Lapar Saat Diet Menurunkan Berat Badan

Cara Mencegah Lapar Saat Diet Menurunkan Berat Badan - Tubuh langsing menjadi indikasi bahwa seseorang memiliki berat badan yang ideal. Sebab memiliki berat badan yang ideal, berarti tak banyak lemak bahaya di dalam tubuhnya. Namun tidak semua orang dilahirkan dengan tubuh yang langsing dengan berat badan yang ideal, ada pula yang terlahir sebagai orang yang bertubuh gemuk dan kesulitan untuk merawat kesehatannya karena berat badan yang tak terkontrol. Nah, ada banyak cara untuk mengontrol berat badan, salah satunya dengan melakukan cara diet yang sehat. Tapi seperti apa cara diet yang sehat dan benar itu?

Salah satu cara diet adalah dengan mengurangi asupan makanan, cara ini dipandang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Karena semakin sedikit asupan makanan berlemak yang masuk ke dalam tubuh, maka semakin sedikit pula resiko untuk menambah berat badan. Hanya saja, pastikan kita juga menyantap buah-buahan dan melengkapi nutrisi supaya tidak mengalami malnutrisi dan tetap sehat.

Cara Mencegah Lapar Saat Diet Menurunkan Berat Badan
Cara Mencegah Lapar Saat Diet Menurunkan Berat Badan

Maka karena itu, cobalah beberapa cara di bawah ini supaya bisa melakukan diet dengan baik dan benar, tanpa lapar dan tanpa ngemil. Simak caranya berikut ini :

-    Biasakan untuk minum ai sebelum waktu makan tiba, setidaknya sepuluh menit sebelum makan besar. Boleh segelas penuh atau dua gelas. Jika dibiasakan minum sebelum makan, maka asupan makanan akan menjadi sedikit karena rasa kenyang dalam perut.

-    Jika memungkinkan, biasakanlah untuk tidur atau istirahat selama lima sampai seperempat jam per hari saat makan siang. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga pola makan dan nafsu makan kita agar tetap terkontrol dengan baik. 

-   Jangan makan buah setelah makan, sebab malah akan membuat perut begah dan buang gas melulu. Lebih baik makan buah-buahan yang mengandung air saat menit-menit sebelum jam makan. Jadi selain bisa menyehatkan pencernaan, juga bisa menahan lapar lebih lama.
-   Pilih makanan yang kaya akan protein di pagi hari, sebab dengan mengkonsumsi protein akan dicerna dengan lambat, sehingga perut akan tetap kenyang sepanjang hari hingga waktu siang tiba.
-   Kemudian biasakanlah untuk makan dengan perlahan-lahan. Dikunyah dengan lambat, supaya kita tidak tergesa memasukkan banyak makanan ke dalam mulut. Makan dengan kunyahan setidaknya sebanyak 32 kali, akan membuat nafsu makan tertahan, merasa lebih kenyang dan akhirnya makan dengan porsi yang cukup.

Jangan lupa untuk menyantap macam-macam makanan sehat untuk membuat tubuh kita menjadi lebih sehat lagi. Tubuh langsing dan kurus tak akan ada gunanya jika kita tak memiliki kesehatan. Bagaimanapun, tubuh sehat adalah harta yang paling berharga. Nah, itulah dia Cara Mencegah Lapar Saat Diet Menurunkan Berat Badan. Jangan lupa untuk menyimak artikel lainnya di blog ini. Misalnya saja adalah Cara Menguruskan Badan Dengan Air Putih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mencegah Lapar Saat Diet Menurunkan Berat Badan

0 comments:

Post a Comment