Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mencegah Kecacatan Pada Janin

Cara Mencegah Kecacatan Pada Janin - Belakangan ini semakin banyak berita mengenai kecacatan pada bayi yang baru lahir. Penyebabnya ada berbagai macam, dari kesalahan gen, kurang gizi dan berbagai macam penyebab lainnya. Tetapi satu hal yang pasti, kekurangan asam folat menjadikan bayi lahir cacat. Lalu apa saja makanan yang mengandung asam folat? Lalu apakah anda pecinta dari aneka sayur hijau? Jika bukan, maka anda akan perlu untuk membiasakan memakan berbagai macam sayur sayuran hijau sebab selain akan baik bagi kondisi tubuh anda, makan sayuran hijau nantinya juga dapat membantu menjaga kondisi bayi anda agar lahir tanpa cacat alias normal dan sehat.

Makanan dengan asam folat akan sangat membantu dalam perkembangan buah hati anda supaya dapat lahir dengan normal. Kandungan asam folat yang anda konsumsi akan membantu dalam perkembangan kromosom pada janin sehingga menghindari munculnya salah satu jenis kecacatan yang banyak muncul pada bayi yang baru lahir, yaitu Spine Bifda.


Cara Mencegah Kecacatan Pada Janin
Cara Mencegah Kecacatan Pada Janin

Bayi akan terlahir sehat, normal dan cerdas apabila ibu menerapkan gaya hidup sehat. Seperti apa gaya sehat itu? Yakni memakan makanan yang sehat dan tidak mengandung pengawet makanan, penyedap rasa yang berlebihan, kandungan nutrisi dan lemaknya seimbang, juga rajin melakukan olahraga dan menjauhi berbagai jenis narkotik dan minuman keras.

Jangan sepelekan merokok, sebab merokok juga memiliki efek buruk untuk janin yang tengah dikandung. Kecil atau besar dampaknya bagi si jabang bayi, bisa terlihat langsung saat si kecil dilahirkan atau kelak saat ia tumbuh dewasa. Maka karena itu, untuk menghindari resiko kecacatan pada si kecil, biasakan menyantap berbagai makanan yang sehat dan mengandung asam folat.

Berikut ini adalah makanan yang menyehatkan dan merupakan daftar jenis makanan yang mengandung asam folat tinggi. Serta dapat membantu anda untuk mendapatkan asupan asam folat yang sesuai dengan kebutuhan anda per harinya :

1. Brokoli

Sekalipun di luar sana banyak orang yang kurang menyukai brokoli, salah satu alasan yang dilontarkan adalah karena bentuknya yang kurang meningkatkan nafsu, tapi nyatanya brokoli memiliki tingkat asam folat tertinggi kedua setelah bayam lho. Oleh karena itulah, usahakan untuk mengkonsumsi brokoli apabila ingin memulai rencana kehamilan anda dan dapatkan anak yang sehat.

2. Asparagus

Yang satu ini memang tak banyak ditemukan, kecuali di supermarket besar di kota. Asparagus ternyata juga memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi juga. Maka, saat anda mengandung dan anda ingin mendapatkan asupan asam folat lebih, jelas jangan ragu lagi untuk menambahkan asparagus sebagai salah satu bahan masakan anda ya.

3. Alpukat

Yang satu ini memang bukan jenis sayuran, melainkan buah. Akan tetapi alpukat memiliki kadar asam folat yang cukup tinggi juga dan baik untuk kehamilan. Apabila anda mulai membiasakan diri untuk mengkonsumsi alpukat dimulai sejak perencanaan kehamilan, jadi anda juga akan mudah untuk membiasakan buah hati anda kelak mendapatkan asupan buah ini saat siap memperoleh makanan solid.

Demikian adalah Cara Mencegah Kecacatan Pada Janin. Simak juga berbagai artikel lainnya di blog ini. Misalnya saja adalah artikel mengenai makanan yang sehat untuk ibu hamil lainnya. Jangan lupa baca juga Cara Menguruskan Badan Dengan Kulit Apel.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mencegah Kecacatan Pada Janin

0 comments:

Post a Comment