Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mencegah Iritasi Karena Pembalut Saat Mens

Cara Mencegah Iritasi Karena Pembalut Saat Mens -  Sekalipun tengah dalam program diet cepat dan sehat, siklus bulanan akan tetap hadir. Yang jadi masalah adalah saat datang tamu bulanan dan kita tetap harus berolahraga sesuai dengan anjuran pakar diet dan pastinya banyak wanita yang memiliki masalah dengan pembalut hingga harus mengalami iritasi pada organ intim mereka. Terjadinya iritasi ini dikarenakan beberapa sebab, salah satunya oleh pembalut kurang berkualitas, tetapi ada pula yang disebabkan oleh aroma parfum pada pembalut itu sendiri.

Cara Mencegah Iritasi Karena Pembalut Saat Mens
Cara Mencegah Iritasi Karena Pembalut Saat Mens

Nah, supaya bisa tetap olahraga santai dan melakukan aktivitas rutin selama program diet cepat kurus, maka simaklah tips di bawah ini :

-    Selalu memilih pembalut yang berkualitas. Sebab memilih pembalut jangan hanya didasari oleh harganya yang murah atau karena ada iming-iming promosi saja. Sebab pembalut akan sangat dekat sekali dengan area kewanitaan maka karenanya kamu wajib memilih pembalut yang dibuat dari bahan berkualitas dan nyaman.
-    Kemudian selanjutnya kamu harus mengganti pembalut dengan teratur, jangan membiasakan memakai pembalut yang sama lebih dari 4 jam. Sebab hal ini akan membuat bakteri bersarang dan akhirnya menyebabkan vagina terasa gatal hingga timbul ruam merah.
-    Coba jangan menggunakan pembalut yang berparfum. Karena kebanyakan kulit sensitif tidak akan tahan terhadap aroma parfum dan akhirnya kulit vagina akan rentan kena iritasi yang perih.
-    Kemudian secara teratur kamu bisa membasuh daerah intim dengan menggunakan air daun sirih. Cobalah rebus tiga hingga lima lembar daun sirih, lalu dinginkan lalu basuh daerah kewanitaanmu dengan larutan ini secara rutin.

Nah, selain merawat kebersihan organ intim saat menstruasi, saat hari biasa pun wajib dirawat. Salah satu cara merawatnya adalah dengan menggunakan masker khusus yang dibuat dengan bahan alami. Masker ini bisa memutihkan miss V juga lho, sebab kecantikan organ intim juga perlu untuk diperhatikan.

Cukup siapkan susu, kunyit, sari lemon, yogurt dan bubuk beras yang dicampur menjadi masker kental, bentuknya nyaris seperti adonan roti atau bisa disesuaikan supaya bisa dioleskan ke permukaan kulit. Apabila sudah mengering maka segera bersihkan dengan air dan sabun khusus area kewanitaan yang biasa digunakan.

Adanya susu sebagai zat asam dalam bahan ini dipercaya dapat mengelupas sel kulit mati penyebab warna gelap pada Miss V. Selain itu yogurt dengan jutaan bakteri baik yang dikandungnya mampu menjaga sirkulasi atau keluar masuknya udara pada kulit Miss V. Lantas sementara itu lemon dan kunyit dikenal sebagai antioksidan yang digunakan rutin dapat membuat kulit lebih cerah. Sementara itu rice powder sendiri akan menjaga kesegaran Miss V. Maka karenanya ramuan ini sangat baik untuk merawat kecantikan organ intimmu.

Nah, itulah dia Cara Mencegah Iritasi Karena Pembalut Saat Mens. Simak juga Cara Mengobati Flu dan Batuk Saat Puasa. Jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi makanan sehat dan jika ingin menurunkan berat badan, selalu gunakan cara untuk turunkan berat badan yang aman dan sehat ya!



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mencegah Iritasi Karena Pembalut Saat Mens

0 comments:

Post a Comment