Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Membuat Bayi Cerdas dan Sehat Saat Dilahirkan

Cara Membuat Bayi Cerdas dan Sehat Saat Dilahirkan - Semua orang tentu ingin punya anak cerdas dan membanggakan dalam semua bidang? Tentu saja semua orangtua pasti menginginkan agar anaknya pintar dan mereka mampu menyerap pelajaran dengan baik di sekolah. Tetapi anak yang cerdas ternyata juga perlu usaha sejak awal dari orangtuanya, bahkan sejak dalam masa kehamilan. Salah satu caranya adalah dengan menyantap makanan yang sehat untuk ibu hamil.

Para ibu hamil mendapatkan begitu banyak nasihat agar kandungannya kuat dan sehat, tetapi belum banyak yang menyarankan supaya kelak anaknya nanti lahir cerdas nan pintar. Salah satunya dengan makan makanan bernutrisi, makanan yang mengandung vitamin dan juga mineral adalah satu keharusan untuk ibu hamil.

Dalam sebuah penelitian yang terpercaya, telah menunjukkan bahwa makan buah-buahan yang cukup selama masa kehamilan ternyata bisa membuat anak lebih cerdas kelak. Dalam penelitian yang dilakukan pada 688 anak ini, dilakukan dengan secara umum mengukur tingkat IQ mereka satu per satu.

Setelah itu dari hasil penelitian ditemukan bahwa anak-anak yang dilahirkan dari ibu yang suka makan buah-buahan lebih dari lima porsi setiap harinya saat mengandung ternyata memiliki IQ yang jauh lebih tinggi dibanding anak-anak yang terlahir dari ibu kurang mengonsumsi buah-buahan saat mengandung.

Selain itu, dalam penelitian tersebut dikatakan bahwa ibu yang makan banyak buah-buahan saat hamil ternyata mampu meningkatkan kemampuan kognitif atau berpikir anak juga, bahkan kecerdasan ini mulai bisa dilihat ketika anak memasuki usia 12 bulan alias satu tahun. Adanya kandungan antioksidan, kandungan vitamin dan mineral pada buah lah yang bisa mempengaruhi perkembangan janin dalam kandungan.


Cara Membuat Bayi Cerdas dan Sehat Saat Dilahirkan
Cara Membuat Bayi Cerdas dan Sehat Saat Dilahirkan

Oleh karena itu, jika kamu sedang hamil, jangan pernah lupa makan banyak buah-buahan. Setidaknya empat sampai lima porsi dalam sehari agar anak tumbuh jadi anak cerdas kelak. Selain itu, karena ibu hamil memang rentan terhadap segala masalah kesehatan, apabila tidak menjaga asupan makanan setiap harinya. Juga termasuk jika tak memperhatikan asupan makanan dan tentu saja minuman manis terutama yang mengandung pemanis buatan dan bukan gula asli.

Sebab dalam sebuah penelitian menyatakan, bahwa ibu hamil yang terlalu banyak minum dengan minuman pemanis buatan setiap hari maka akan cenderung melahirkan bayi kegemukan dan kelak nantinya cenderung jadi anak-anak yang kelebihan berat badan saat tumbuh besar alias obesitas.

Dijelaskan juga bahwa bayi yang lahir dari ibu yang rutin mengonsumsi satu atau dua atau lebih porsi minuman berpemanis buatan selama kehamilan, maka dua kali lebih mungkin jadi anak-anak kelebihan berat badan alias obesitas.

Bahkan ini pertama kalinya penelitian yang menunjukkan bahwa pemanis buatan pun ternyata memberikan pengaruh buruk sekali terhadap perkembangan bayi dalam kandungan ibu hamil. Dari data tiga ribu ibu dan bayi mereka, dan para ibu ini ditanya minuman apa yang mereka minum selama kehamilan.

Ternyata hasilnya mencengangkan, para wanita yang minum banyak minuman berpemanis buatan ternyata memiliki anak-anak yang gendut atau kelebihan berat badan alias oesitas. Memang pada saat lahir, para bayi tidak menunjukkan adanya tanda kelebihan berat badan, tapi kemudian sering berjalannya waktu dan anak tumbuh, akhirnya mereka menujukkan kecenderungan menjadi anak yang gemuk dan susah beraktivitas.

Memang masih perlu diadakan penelitian lebih lanjut bagaimana bisa pemanis buatan bisa memberikan potensi kecenderungan kegemukan pada anak yang dikandung selama ibu hamil mengonsumsi minuman tersebut. Akan tetapi hal ini menjadi peringatan bahwa memang sebaiknya semua ibu hamil menghindari minuman maupun makanan kemasan yang mengandung pemanis buatan yang efeknya berbahaya.

Jika terbiasa menyantap makanan junk food dan minuman dengan pemanis buatan, akan sulit untuk berhenti dan beralih pada makanan yg sehat untuk ibu hamil, tapi demi si kecil yang sehat tentunya kita mau lakukan apapun, bukan? Itulah dia artikel tentang Cara Membuat Bayi Cerdas dan Sehat Saat Dilahirkan. Simak juga Cara Mencegah Kecacatan Pada Janin.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Bayi Cerdas dan Sehat Saat Dilahirkan

0 comments:

Post a Comment