Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Ampuh Menghentikan Kebiasaan Merokok


Cara Ampuh Menghentikan Kebiasaan Merokok -  Berusaha untuk berhenti merokok tapi kesusahan? Kita semua tentu tahu bahwa merokok itu merupakan salah satu aktivitas yang tidak baik buat kesehatan kita. Terutama apalagi merokok ini dilakukan setiap hari dan secara terus menerus. Merokok itu sendiri adalah salah satu aktivitas yang bisa meningkatkan risiko kanker, sakit jantung, kanker paru-paru hingga berbagai penyakit berbahaya lainnya. Bahkan tak hanya perokok aktif, namun ternyata perokok pasif justru dua kali lipat lebih berisiko terhadap berbagai penyakit. Sekalipun diusahakan dengan mengikuti program menurunkan berat badan.

Jadi ketika seseorang telah memutuskan untuk merokok, maka tidak jarang hal ini akan membuatnya kecanduan dan akhirnya tak bisa lepas dari rokok. Sekalipun telah berusaha sangat keras untuk berhenti merokok, tapi banyak para pecandu rokok tidak jarang sangat kesulitan untuk berhenti dari merokok. Dan terkait dengan upaya untuk berhenti merokok atau lepas dari rokok, sekarang para peneliti baru saja menemukan temuan yang cukup mengejutkan dan juga sangat mencengangkan.




Maka untuk bisa berhenti merokok dan lepas dari rokok itu, para peneliti mengungkapkan bahwa rata-rata para pecandu rokok itu harus mencoba dan harus berusaha berhenti merokok sebanyak tigapuluh kali atau bahkan lebih juga. Ketika seseorang yang terbiasa merokok dan berusaha lantas untuk berhenti merokok serta berniat berusaha keras menghentikan aktivitas merokoknya satu atau sebanyak dua kali saja, memang peneliti mengungkapkan bahwa usaha untuk berhenti merokok ini sebagian besar akan gagal total. Karena itulah, seseorang yang telah mencoba dan kemudian berusaha berhenti merokok akan kembali merokok dan setelah itu kecanduan rokok di waktu selanjutnya lagi.

Lalu, jika orang tersebut telah berulang kali mencoba terus, lalu berusaha serta yakin bahwa ia bisa berhenti merokok dan mampu untuk lepas dari apapun yang berhubungan dengan rokok, maka dikatakan ia pasti bisa melakukannya. Selain itu Dr Michael Chaiton dari sekolah kesehatan masyarakat juga di University of Toronto mengatakan bahwa selama ini, para peneliti menemukan bahwa orang bisa berhenti dari yang namanya kecanduan rokok setelah ia berusaha berhenti sebanyak kurang lebih enam sampai tujuh kali. Memang dalam beberapa waktu memang ia telah berhenti, namun, tidak jarang ia akan kembali merokok suatu saat nanti. Kemudian kalau pun memang seseorang benar-benar ingin berhenti merokok dan lepas dari masalah rokok, maka setidaknya ia butuh mencoba dan berusaha rata-rata sebanyak 30 kali banyaknya.

Dr Chaiton juga mengungkapkan bahwa untuk benar-benar bisa berhenti dari aktivitas atau kebiasaan merokok, maka suda sepatutnya seseorang harus punya keyakinan, memiliki tekad dan percaya bahwa ia bisa berhenti. Serta juga harus berusaha dengan keras dan yakin bahwa tanpa berhubungan dengan rokok ia akan baik-baik saja atau bahkan lebih baik dari sebelumnya.Lalu untuk pertama kalinya Untuk benar-benar berhenti dari kebiasaan merokok, maka seseorang setidaknya memerlukan proses dalam jangka waktu yang sangat panjang. Dalam proses ini, maka seseorang juga memerlukan keyakinan yang kuat dan upaya yang tidak mudah.

Walaupun dalam temuan ini ditemukan bahwa rata-rata orang yang berhasil berhenti merokok sebab telah mencoba sebanyak tigapuluh kali, maka ini tidak menutup kemungkinan seseorang bisa berhenti hanya dalam sekali mencoba. Kuncinya, ia  amat yakin dan terus berusaha untuk tidak berhubungan lagi dengan apapun itu yang terkait rokok dan selalu yakin bahwa ia harus benar-benar berhenti merokok. Semua juga bisa terjadi asalkan punya niat yang kuat, Cara Ampuh Menghentikan Kebiasaan Merokok ini akan lebih baik jika digabungkan dengan sarapan sehat untuk diet untuk hasil yang maksimal. Simak juga Cemilan Enak Untuk Menurunkan Berat Badan.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Ampuh Menghentikan Kebiasaan Merokok

0 comments:

Post a Comment