Cara Menurunkan Berat Badan

Tips Tetap Nyaman dan Sehat Selama Hamil

Tips Tetap Nyaman dan Sehat Selama Hamil - Hamil adalah anugerah untuk perempuan, menjadi seseorang yang dipanggil ibu merupakan salah satu penyempurna diri menjadi perempuan yang seutuhnya. Banyak hal unik yang mengiringi kehamilan, dan sudah banyak artikel yang sudah membahas tentang macam cara mengatasi morning sickness atau mengatasi mual di pagi hari khas ibu yang hamil muda, kemudian bagaimana menekan perasaan ngidam yang berlebihan, menutrisi kandungan agar kuat dan sehat dan contoh makanan sehat yang baik untuk kehamilan.

Nah, artikel yang satu ini akan menjelaskan beberapa tips kecil yang mungkin tidak disadari kepentingannya untuk ibu hamil. Yuk, simak!
Tips Tetap Nyaman dan Sehat Selama Hamil
Tips Tetap Nyaman dan Sehat Selama Hamil

1. Jangan ragu gunakan extension band

Karena perut yang membesar, maka secara otomatis akan membuat bajumu jadi tampak kecil dan juga tertarik ke atas. Nah, apabila kamu tak ingin pergi dengan menggunakan baju ibu hamil, tetapi ingin pakai celana dan kaos biasa seperti sebelum hamil, maka pakai extension band. Bentuknya seperti kaos sepotong yang fungsinya membuat baju tampak panjang, sehingga bisa menutupi bagian yang sering terbuka karena tertarik perut yang membuncit.

2. Pakai extension pengait bra

Saat hamil, kamu mungkin juga kan mengalami kenaikan berat badan yang cukup menyulitkan, nah membeli bra baru jadi salah satu kewajiban. Tetapi daripada membeli bra baru, ternyata kamu bisa juga membeli extension pengait bra, jadi saat hamil tetap bisa pakai bra yang lama dan tidak membuatmu sesak napas dibuatnya.

3. Dinginkan bra
Jangan heran jika saat hamil suhu tubuh akan naik, dan akhirnya tubuh menjadi kepanasan dan cepat gerah. Trik yang satu ini mungkin agak aneh, tetapi bekerja dengan baik. Yaitu mendinginkan bra di dalam kulkas supaya saat dikenakan lebih dingin. Tetapi jangan lupa bungkus bra dengan menggunakan kantong plastik supaya tidak basah.

4. Mengenakan celana longgar
Siapkan celana longgar saat masa-masa awal kehamila, supaya nanti pas hamil besar dan perut sudah membuncit, tak akan kesulitan mencari celana. Banyak kok celana hamil yang modis dan tetap keren dikenakan di luar rumah, apalagi untuk belanja dan jalan-jalan santai ala ibu hamil. 

5. Atasi kram kaki

Seiring dengan perut yang makin membesar, beban juga makin bertambah untuk kaki si ibu hail. Maka selain mengalami kaki bengkak, maka ibu hamil juga akan mengalami kram. Jika ibu hamil sering kena kram, maka perbanyak minum air putih dan makan buah pisang. Jika berjalan-jalan, jangan lupa bawa air minum ya!

Itulah beberapa tips bermanfaat yang akan sangat bermanfaat untuk para ibu hamil, jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi menu sehat sepanjang kehamilan, baca artikel yang memuat contoh makanan sehat dan bergizi, serta hindari contoh makanan yang tak sehat juga. Demikian adalah Tips Tetap Nyaman dan Sehat Selama Hamil. Simak juga Sarapan Dengan Ini Supaya Perut Tidak Buncit.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Tetap Nyaman dan Sehat Selama Hamil

0 comments:

Post a Comment