Cara Menurunkan Berat Badan

Ramuan Ampuh dan Alami Untuk Memutihkan Ketiak yang Hitam

Ramuan Ampuh dan Alami Untuk Memutihkan Ketiak yang Hitam - Siapa yang menyangka jika teratur mencukur rambut halus di ketiak termasuk salah satu  tips sehat alami? sebab dalam ketiak ada kelenjar penghasil keringat yang aktif, dan saat berkeringat banyak, terhalang oleh bulu ketiak maka akan menghasilkan bau yang tak sedap, ruam di kulit, gatal-gatal dan infeksi serta iritasi.

Tetapi sayangnya terlalu sering mencukur bulu ketiak akan menimbulkan beberapa masalah juga, salah satunya adalah ketiak yang menghitam dan tampilannya tak terlihat cantik jika anda menggunakan pakaian yang tanpa lengan. Lalu apa sih penyebab ketiak menghitam? ternyata ada banyak hal yang bisa perlahan-lahan mengubah warna kulit ketiak yang alami menjadi gelap, pada umumnya sebab terlalu sering mencabut atau mencukur bulu ketiak tersebut, bisa juga karena terlalu sering memakai deodoran dan produk sejenisnya. Tentu saja hal ini bisa jadi membuat banyak wanita merasa sangat risih dan malu menggunakan baju tertentu, terutama pakaian tanpa lengan, atau bahkan kemben dan kamisol.
Ramuan Ampuh dan Alami Untuk Memutihkan Ketiak yang Hitam
Ramuan Ampuh dan Alami Untuk Memutihkan Ketiak yang Hitam

Tetapi anda patut bersyukur, sebab untungnya ada beberapa bahan dapur yang bisa membantu anda untuk  memutihkan kembali kulit ketiak yang hitam. Nah, ini dia bahan-bahan yang anda butuhkan untuk mengembalikan kembali warna alami ketiak :

    Lemon dan Yogurt

    Cara membuat campuran yang satu ini sangat mudah, cukup mencampurkan 1 sdm perasan jeruk lemon dan yogurt, kemudian diaduk rata. Kemudian dioles merata di ketiak anda dan biarkan hingga duapuluh menit, lalu dibilas dengan air hangat. Buah lemon yang kaya asam laktat juga ternyata punya efek untuk memutihkan dan mengelupaskan sel-sel kulit mati di kulit.

    Air mawar dan Kulit jeruk

    Cobalah ambil kulit jeruk dan keringkan di bawah matahari, setelah kering betul lalu hancurkan dan dicampur dengan 1 sdm air mawar (banyak di toko kosmetik). Kemudian oleskan dan buat scrub di ketiak yang hitam. Setelah itu dibiarkan kurang lebih seperempat jam lalu bilas bersih-bersih. Sebab kulit jeruk punya kandungan yang bisa membersihkan dan memutihkan kulit, jadi tak heran jika kulit ketiak juga ikut putih bersih jika menggunakan ramuan kulit jeruk ini.

    Baking soda dan Air

    Jangan kira baking soda bisa untuk memasak saja ya, yuk coba ambil 1 sdm baking soda dan sesendok makan air, dicampur hingga jadi pasta kental. Lalu oles dan gosokkan perlahan di ketiak anda. Kemudian biarkan hingga kurang lebih dua puluh menit, setelah itu dibilas bersih. Cobalah lakukan dua atau tiga kali dalam seminggu. Sebab baking soda terkenal mampu membersihkan dan juga mampu memutihkan berbagai benda, serta termasuk memutihkan ketiak anda.

    Mentimun dan Lemon

    Ambil sebuah timun, lalu blender halus dan campurkan dengan lemon ya, lantas gosok merata di ketiak anda. Biarkan hingga kurang lebih 25 menit saja. Lalu gosok-gosok memutar hingga berjatuhan ramuan keringnya, kemudian dibilas bersih. Ternyata mentimun dan lemon adalah ramuan ampuh mencerahkan warna kulit lho.
Nah, demikian adalah beberapa ramuan manjur mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Selain itu anda juga bisa menggunakan tawas untuk memutihkan ketiak yang gelap. Sekalipun memang untuk menjernihkan air, namun tawas cukup ampuh memutihkan ketiak anda. Tetapi, biasakan mencukur bulu ketiak dengan krim khusus menjadi salah satu kiat hidup sehat yang aman bagi ketiak dan warna kulit alaminya, lho!

Demikian adalah Ramuan Ampuh dan Alami Untuk Memutihkan Ketiak yang Hitam. Simak juga Benda-Benda yang Tak Boleh Diletakkan di Kamar Mandi.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ramuan Ampuh dan Alami Untuk Memutihkan Ketiak yang Hitam

0 comments:

Post a Comment