Cara Menurunkan Berat Badan

Pisang Berbintik Ternyata Makanan Yg Sehat Lho!

Pisang Berbintik Ternyata Makanan Yg Sehat Lho! - Buah pisang adalah buah yang tak kenal musim alias selalu berbuah sepanjang tahun. Buah yang istimewa karena mengandung banyak sekali khasiat yang baik untuk kesehatan. Buah pisang adalah buah yang enak sekali untuk disantap dengan berbagai cara, dari mulai dimakan langsung, dibuat kolak, bolu pisang, aneka olahan dan cemilan enak berbahan dasar pisang dan bahkan bisa juga dijadikan masker yang bagus untuk kulit kering. Menyantap pisang adalah salah satu tip hidup sehat lho!

Buah pisang sering dijadikan bahan tambahan untuk perawatan kulit, sebab buah pisang memang sudah tak diragukan lagi fungsinya untuk mendukung kesehatan tubuh dan kulit. Orang kebanyakan akan memilih pisang dengan kulit yang mulus, kuning matang dan tanpa cela karena menurut pandangan mereka, pisang dengan kulit mulus adalah pisang yang matang dan siap disantap.

Apabila melihat kulit pisang sudah mulai gelap dan berbintik, maka orang akan langsung menghindari memakannya, sebab mereka menganggap pisang tersebut bonyok dan lembek, tak enak dimakan. Mereka menganggap pisang ini dianggap sudah tak layak konsumsi. Tapi padahal pisang ini ternyata sangat matang dan dalamnya punya satu zat spesial yang akan membantu menyembuhkan penyakit yang mematikan dengan lebih cepat.

Pisang Berbintik Ternyata Makanan Yg Sehat Lho!
Pisang Berbintik Ternyata Makanan Yg Sehat Lho!

Jadi, menurut penelitian ilmiah, pisang dengan bintik pada kulitnya  ini mempunyai zat TNF, kepanjangannya adalah Tumor Necrosis Factor, yakni zat yang mampu memerangi sel-sel abnormal dalam tubuh. Jadi zat ini bisa meningkatkan imunitas dan juga mengandung senyawa anti kanker yang kuat sekali. Maka semakin banyak bintik pada pisang, tentu semakin tinggi pula kandungan zat pelawan kanker tersebut untuk mengobati tubuh. 

Untuk mengkonsumsinya maka para ahli gizi merekomendasikan makan setidaknya satu atau dua pisang per hari, hal ini adalah tips cara hidup sehat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan untuk mencegah penyakit ringan seperti batuk, flu atau penyakit musiman sejenis datang menyerang. Bahkan menyantap pisang dengan bintik hitam ini lebih disarankan, sebab ternyata delapan kali lebih sehat dibandingkan pisang segar tanpa bintik!

Ingin dapat khasiatnya lebih banyak? Coba pilih pisang dengan bintik coklat yang baik dan masih segar, kemudian simpan dalam lemari es untuk menghentikan penyusutan nutrisinya ya. Kemudian hindari juga pisang yang terlalu matang dengan kulit terbuka karena daging buahnya juga sudah tak layak santap. Kemudian jangan pula memakan pisang yang kulitnya hampir coklat sepenuhnya dan akan membusuk. Selain rasanya tak enak, tentu khasiatnya juga sudah tak ada.

Selain itu, ada juga manfaat lain untuk masker. Berikut adalah ulasannya :

Coba ambil pisang yang sudah terlalu matang, lalu dicampur dengan alpukat dan santan, blender kental. Nah setelah itu diaplikasikan pada batang rambut serta kulit kepala. Jadikan masker rmabut selama dua puluh menit baru dibilas. Masker rambut yang satu ini bisa membantu melembabkan rambut juga bisa melembutkan rambut kita, bahkan selain itu ia juga efektif untuk mengatasi rambut-rambut yang rusak dan mencegah rambut patah-patah, bercabang dan banyak lagi.

Boleh juga mencoba masker pisang almond cokelat, terdengar begitu enak dan menggiurkan bukan? Tapi masker ini khusus untuk rambut ya! caranya adalah dua buah pisang yang matang, dicampur dengan satu sendok teh bubuk cokelat dan susu segar secukupnya serta minyak almond. Campurkan sampai kental dan jadikan masker rambut selama dua puluh menit. Hadilnya ramuan yang satu ini bisa efektif memberikan volume bagus pada rambut, selain itu juga membuat rambut lebih lembut dan halus. Adanya kakao akan membuat warna rambut tetap alami juga.

Demikian adalah artikel tentang "Pisang Berbintik Ternyata Makanan Yg Sehat Lho!". Jangan lupa simak juga artikel yang lainnya, misalnya saja adalah Makanan Yang Sehat Untuk Mengatasi Sakit Maag.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pisang Berbintik Ternyata Makanan Yg Sehat Lho!

0 comments:

Post a Comment