Cara Menurunkan Berat Badan

Menu Sehat Diet Untuk Sarapan Penderita Diabetes

Menu Sehat Diet Untuk Sarapan Penderita Diabetes - Pengaruh akibat gaya hidup yang sudah tak sehat, sibuk dan nyaris tak punya waktu untuk berolahraga, apalagi melakukan cara cara untuk diet maka tidak bisa dipungkiri lagi maka akhir-akhir ini semakin banyak masyarakat yang terkena penyakit diabetes, bahkan pada saat umur mereka telah menginjak usia sebelum empat puluh tahun. Bahkan diabetes yang menyerang pada usia empat puluh tahun keatas tergolong dalam diabetes tipe 2, jadi dimana tipe 2 ini disebabkan oleh resistensi insulin yang tidak bisa bekerja dengan baik dalam mengontrol kadar gula dalam darah tubuh.

menu sehat diet untuk penderita diabetes


Nah, penyakit diabetes adalah salah satu penyakit yang membutuhkan perawatan seumur hidup dan juga tidak ada pengobatan yang pasti untuk menyembuhkannya dengan baik. Tetapi pengobatan diabetes tipe satu dan dua ternyata tidak sama lho. Sebab penderita diabetes tipe 2 cukup mengonsumsi obat oral saja dan tidak ada diet makanan.

Nah, belakangan ini berkembang berbagai jenis diet makanan, dan salah satunya untuk penderita diabetes tipe 2. Jadi perlu diketahui, ada beberapa jenis makanan yang baik untuk penderita diabetes yaitu yang memiliki indeks glikemik rendah dibanding yang lainnya. Sebab hal tersebut disebabkan makanan yang mempunyai indeks glikemik rendah, serta tidak langsung dikonversikan menjadi gula darah. Penasaran? Berikut ada tips menu sarapan sehat untuk penderita diabetes, beberapa menunya adalah seperti di bawah ini :

1. Gandum
 
Nah, untuk melakukan diet dengan makanan ini, maka anda cukup memilih produk roti seperti roti gandum, aneka muffin dan juga bagel. Mengapa gandum baik bagi penderita diabetes? sebab gandum banyak mengandung serat, juga vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan.

2. Oat Meal
 
Apakah masih merasa kurang kenyang makan roti, seperti roti gandum? Jadi boleh saja anda menggantinya dengan menyantap oat yang dicampur buah segar dan susu murni. Apa keunggulan oat? keunggulannya adalah banyak mengandung magnesium. Jadi, magnesium inilah yang digunakan untuk mengatur kadar insulin dan glukosa dalam tubuh kita.

3. Sereal
Jika ingin makan sereal, maka cobalah mencari sereal tawar dengan lebih 2,5 gram serat per porsinya, serta kombinasikan dengan susu skim rendah lemak ya.

4. Telur
Jika telur, maka anda cukup merebusnya saja. Sebab telur memberikan protein, juga vitamin A dan juga vitamin D. Kemudian selain itu telur tidak banyak mengandung lemak sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Demikian adalah Menu Sehat Diet Untuk Sarapan Penderita Diabetes. Selain mengkonsumi makanan di atas, pastikan juga mencari cara cepat menurunkan berat badan jika anda penderita diabetes yang gemuk. Simak juga Makanan yang Bisa Menyuburkan Kandungan.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menu Sehat Diet Untuk Sarapan Penderita Diabetes

0 comments:

Post a Comment