Cara Menurunkan Berat Badan

Manfaat Melakukan Plank Setiap Hari Untuk Tubuh

Manfaat Melakukan Plank Setiap Hari Untuk Tubuh - Melakukan olahraga dengan rutin adalah syarat wajib jika ingin memiliki tubuh yang super seksi, ramping langsing tanpa lemak mengganggu. Melakukan olahraga kardio adalah cara terbaik membakar banyak kalori, kemudian jika ingin mengencangkan otot serta mengenyahkan bagian bergelambir atau meratakan buncit perut yang tak sedap, maka latihan beban adalah jawaban yang paling tepat. Jika ingin tubuh langsing, maka wajib mengikuti cara-cara menjalani kehidupan yang sihat, dan ada salah satu olahraga angkat beban yang ringan, akan tetapi efektif mengencangkan perut dan otot kamu, yakni plank. Posenya mirip dengan posisi memulai push up, tetapi harus menahan posisi ini semampu dan sekuat yang kita bisa. Di bawah ini manfaat yang akan didapat jika membiasakan melakukan plank tiap hari, selama yang kita mampu.     
  
Manfaat Melakukan Plank Setiap Hari Untuk Tubuh
Manfaat Melakukan Plank Setiap Hari Untuk Tubuh


    Mengencangkan otot perut

    Latihan plank adalah latihan yang dilakukan untuk melatih kekuatan otot perut kita. Melakukan ini maka perut akan lebih rata, lebih kuat mengangkat beban berat, serta jauh lebih baik saat melakukan olahraga, misalnya gerakan melompat.
    Menurunkan risiko sakit punggung

    Dengan melakukan plank bukan hanya melatih otot perutmu, akan tetapi juga mengurangi tekanan pada tulang belakang serta pinggul karena terlalu sering duduk untuk bekerja. Dengan melakukan plank tiap hari, maka akan membantu mengurangi nyeri punggung serta yang penting adalah membuat otot punggung lebih kuat dan memperbaiki postur tubuh kita.

    Meningkatkan metabolisme

    Ternyata plank akan membakar banyak kalori sekalipun tak bergerak terlalu banyak seperti kardio. Dengan melakukan plank selama semenit sebelum atau setelah bekerja bukan hanya bisa memperbaiki postur tubuh akibat terlalu lama duduk, namun juga meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

    Meningkatkan keseimbangan badan

    Disebabkan saat melakukan plank menahan berat badan agar tidak mudah jatuh, maka hal ini membuat kita mampu melakukan latihan keseimbangan tubuh dengan baik, bahkan tanpa kita sadari. Akan lebih mudah menjaga keseimbangan tubuh saat berdiri dengan satu kaki dan lain sebagainya.
    Tubuh lebih fleksibel

    Selain itu fleksibilitas tubuh juga jadi manfaat utama terbiasa melakukan plank, terlebih apabila melakukan berbagai variasi plank. Juga bisa melatih otot bahu, otot lengan, serta kaki. Silahkan coba lakukan berbagai variasi plank, misalnya seperti plank menyamping, serta lain sebagainya juga.

    Mengencangkan lengan dan paha

    Jadi bukan hanya mengencangkan otot perut sehingga perutmu rata saja, melakukan plank juga bisa melatih kekuatan otot lengan dan otot paha sehingga lebih kencang serta bebas gelambir. Jadi tubuh jadi lebih proporsional dan seksi juga.

Demikian adalah hal-hal menakjubkan yang akan didapatkan jika rajin melakukan plank. Memang pada awalnya terasa berat, bahkan mungkin hanya bisa melakukan selama 5 detik, tetapi lama-kelamaan maka akan terbiasa dan kita bisa melakukannya lebih lama. Bahkan bisa mendapatkan manfaat besar hanya dengan melakukannya sepuluh menit setiap hari. Melakukan satu kegiatan mudah saja bisa memberikan manfaat hidup sehat untuk kita. Masih tak percaya? Ayo lakukan sekarang!

Demikian adalah Manfaat Melakukan Plank Setiap Hari Untuk Tubuh. Simak juga Cara Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Melakukan Olahraga.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Melakukan Plank Setiap Hari Untuk Tubuh

0 comments:

Post a Comment