Cara Menurunkan Berat Badan

Manfaat Makan Buah Pisang Untuk Wanita Setiap Hari

Manfaat Makan Buah Pisang Untuk Wanita Setiap Hari - Berdasarkan beberapa artikel makanan sehat, ternyata buah pisang memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan semua orang, apalagi bagi para wanita. Jadi, selain rasanya memang enak, ternyata ada banyak manfaat yang bisa didapat berkat mengonsumsi buah pisang secara rutin setiap harinya. Tetapi tahukah apabila wanita itu disarankan mengonsumsi 3 buah pisang setiap hari dalam hidupnya?

Manfaat Makan Buah Pisang Untuk Wanita Setiap Hari
Manfaat Makan Buah Pisang Untuk Wanita Setiap Hari

Bersyukurlah kita semua yang tinggal di Indonesia, sebab buah pisang bisa ditemukan setiap hari di negara ini. Jadi mengkonsumsi tiga buah pisang tiap hari tidak sulit untuk dilakukan. Nah, berikut ini manfaat yang bisa kita dapatkan apabila telah mengonsumsi 3 buah pisang secara rutin setiap hari, menurut beberapa artikel makanan sehat dan bergizi dari berbagai sumber :

    Menjaga Kesehatan Jantung

    Jangan menyangka penyakit ini hanya membunuh lelaki, sebab penyakit jantung juga termasuk salah satu penyebab terbesar kematian utama pada wanita sepanjang zaman. Maka semakin dini kita menjaga kesehatan jantung, tentu semakin besar peluang kita berumur panjang dan sehat. Buah pisang kaya akan serat dan kandungannya sangat baik untuk jantung kita. Dalam satu buah pisang mengandung tiga gram serat, satu gram protein serta 422 miligram kalium. Maka karena itu dengan mengonsumsi tiga buah pisang setiap hari, mampu menjaga kesehatan jantung dan juga mampu mengurangi risiko terkena serangan jantung juga penyakit jantung koroner yang bisa berbahaya.


    Mengurangi Siksaan PMS

    Si buah pisang mengandung vitamin B6 yang dapat menjaga kadar glukosa darah stabil dalam tubuh. Secara otomatis dapat menjaga emosimu tetap stabil dan dijamin enggak gampang marah atau pun mudah tersinggung menjelang haid, konsumsi pisang juga serta membantumu terhindar dari nyeri haid pra mens atau saat mens.

    Menjaga Tekanan Darah

    Ternyata saat ini banyak wanita yang memiliki masalah dengan tekanan darah di usia duapuluhan. Buah pisang ini kaya kalium dan menurut artikel tentang makanan sehat ternyata rendah kandungan sodiumnya lho. Maka kalium ini bisa membantu mengendalikan dampak sodium di dalam tubuh dan bisa meningkatkan fungsi ginjal kita. Jadi dengan mengonsumsi 1300 kalium per hari ternyata bisa jadi cara alami mencegah tekanan darah tinggi lho, nah sebanding dengan tiga buah pisang setara dalam satu hari.

    Mencegah Anemia

    Penyakit anemia merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering dialami wanita masa kini. Nah, penyebab utamanya adalah kurangnya zat besi dalam tubuh kita. Jadi sementara itu buah pisang juga kaya akan zat besi dan juga dapat menstimulasi produksi sel darah merah baru dalam darah kita. Dengan kandungan vitamin B6 dalam pisang ini juga bisa membantu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh supaya tetap stabil.

    Memenuhi Kebutuhan Magnesium

    Seorang wanita butuh tiga ratus dua puluh sembilan miligram magnesium per hari untuk bisa tidur nyenyak tiap malam, bisa menjaga emosi tetap stabil, serta memiliki tubuh sehat nan kuat. Jika seorang wanita kekurangan magnesium ini bisa berakibat negatif, misalnya seperti membuat kita jadi gampang tersinggung, terasa sakit kepala, merasa cemas berlebih, menjadi depresi, serta menjadi menurunnya daya ingat, bahkan terjadi kram otot, serta masih banyak lain. Konsumsi buah pisang setiap hari, jadi kita sudah bisa mencukupi kebutuhan 80 miligram magnesium per hari.

Selain manfaat di atas, menurut banyak artikel tentang makanan yang sehat dan bermanfaat, mengonsumsi pisang secara rutin juga bisa menjaga kesehatan sistem pencernaan kita semua dan tentu bisa menjaga daya ingat atau kemampuan otak. Demikian adalah Manfaat Makan Buah Pisang Untuk Wanita Setiap Hari. Simak juga Efek Samping Diet Mayo atau Diet Garam.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Makan Buah Pisang Untuk Wanita Setiap Hari

0 comments:

Post a Comment