Cara Menurunkan Berat Badan

Makanan yang Bisa Mengobati Perut Kembung Pada Bayi dan Anak-Anak

Makanan yang Bisa Mengobati Perut Kembung Pada Bayi dan Anak-Anak - Jangankan pada anak kecil dan bayi, perut kembung jelas akan mengganggu aktivitas penderita. Sebab ada rasa yang tak nyaman muncul pada perut, dan itu merupakan pertanda bahwa ada yang tak beres dengan pencernaan kita. Diantara beberapa penyebab mengapa perut sampai kembung disebabkan oleh mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gas alami. Tapi selain itu stres juga jadi sebab mengapa perut kita sampai kembung, lho!

Makanan yang Bisa Mengobati Perut Kembung Pada Bayi dan Anak-Anak
Makanan yang Bisa Mengobati Perut Kembung Pada Bayi dan Anak-Anak


Saat perut mulai terasa tak enak dan kembung, maka tak perlu terburu-buru mengonsumsi obat kimia demi mengobati rasa kembung dan membuang semua gas yang ada. Apalagi pada bayi, lebih baik mencoba cara alami dengan menyantap beberapa makanan super lezat berikut untuk mengatasi kembung pada perut kita, bahkan untuk bayi dan anak-anak. Nah, maka berikut ini adalah beberapa alternatif yang bisa kita coba di rumah.

-    Memakan buah semangka. Buah semangka merupakan buah yang kaya akan air sekaligus juga mengandung potassium yang mampu mengatasi kembung pada perut bayi dan anak-anak. Caranya adalah dengan meminta si kecil mengonsumsi beberapa potong semangka untuk meredakan perutnya yang kembung.

-    Makan timun. Nah, selain makan buah semangka, ternyata timun yang kaya akan air juga mampu untuk mengatasi kembung. Jadi timun juga merupakan diuretik yang akan mendetoksifikasi tubuh kita sampai tuntas.

-    Minum air kelapa muda. Jangan kira kelapa muda hanya cocok diminum tengah hari ya? Sebab tak cuma segar dinikmati saat sedang dahaga di tengah hari bolong, rupanya air kelapa murni juga bermanfaat untuk meredakan perut kembung lho ya!
-    Semangkuk yogurt. Siapa yang suka yogurt? ternyata dalam yogurt ternyata mengandung banyak sekali bakteri baik yang begitu berguna untuk pencernaan kita serta bisa meredakan rasa kembung yang mengganggu. Bahkan selain itu yogurt kaya akan protein, kaya kalsium, serta mengandung banyak vitamin B12 juga.

-    Pisang, anyone? Siapa yang suka menyantap pisang? ternyata buah ini memiliki banyak manfaat yang hebat untuk kesejatan kita. Buah pisang kaya akan serat dan potassium, jadi buah ini akan sangat bermanfaat untuk memusnahkan kembung di perut yang begitu mengganggu.


Apabila sudah mengatasi sakit perut akibat gas di dalam perut yang meningkat, maka sebaiknya hindari hal-hal yang akan membuat perut kembung itu kembali lagi. Misalnya jangan makan nangka banyak-banyak, atau hindari minum minuman bersoda terutama saat kondisi kita tengah tidak fit.

Kemudian ketika perut kembung, lebih baik sebisa mungkin hindari konsumsi makanan yang mengandung banyak garam dan penyedap rasa tambahan. Sebab makanan-makanan ini mengandung sodium yang nantinya akan membuat tubuh kekurangan air dan menyebabkan kembung yang mengganggu itu. 




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan yang Bisa Mengobati Perut Kembung Pada Bayi dan Anak-Anak

0 comments:

Post a Comment